Masih Menganggur Usai Tinggalkan Arsenal, David Luiz Bakal Direkut Lazio?

Kamis, 02 September 2021 - 12:05 WIB
loading...
Masih Menganggur Usai Tinggalkan Arsenal, David Luiz Bakal Direkut Lazio?
David Luiz masih menganggur setelah hengkang dari Arsenal pada bursa transfer musim panas 2021. Tapi, bek asal Brasil itu kini dikaitkan dengan Lazio. Foto: reuters
A A A
ROMA - David Luiz memustuskan hengkang dari Arsenal pada bursa transfer musim panas 2021. Sampai saat ini bek asal Brasil itu masih menganggur alias tanpa klub. Tapi, dia sekarang diisukan akan bergabung dengan Lazio .



Bursa transfer musim panas Eropa memang sudah ditutup pada akhir Agustus kemarin. Namun, klub termasuk di Liga Italia masih bisa merekrut pemain yang kontraknya habis.

Status bebas transfer itu kini disandang Luiz. Ini membuat veteran berusia 34 tahun itu diminati sejumlah klub di berbagai belahan dunia.

Katakanlah seperti Flamengo (Brasil), Benfica (Portugal), klub-klub di Turki. Lazio konon termasuk diantaranya. Dan, berdasarkan laporan Football Italia, Luiz menyatakan tetap ingin menetap di Eropa.

Mengerucut lah pilihan Luiz kepada Lazio. Pasalnya klub asal Italia ini ditukangi mantan pelatihnya ketika membela Chelsea, yakni Maurizio Sarri.

Luiz dan Sarri sempat bekerja sama di Liga Inggris musim 2018/2019 bersama Chelsea. Hubungan mereka dikabarkan tetap berlangsung baik dan saling menghargai satu sama lain.

Saat bersama Sarri di Chelsea, Luiz selalu menjadi andalan dalam skuad utama. Sebanyak 36 laga di Liga Inggris musim itu Luiz mainkan dan mampu menyumbang tiga gol.

Penampilan apik juga ditunjukkan Luiz selama membela Tim Nasional (Timnas) Brasil. Dia memiliki 57 caps dan mencetak tiga gol. Dia juga pernah bermain untuk klub Vitoria, Benfica dan Paris Saint-Germain (PSG) selama karirnya.

Saat ini Biancocelesti - julukan Lazio- sedang membutuhkan pemain berposisi bek. Tentu David Luiz menjadi jawaban yang pasti dan pantas.



Sejauh ini Lazio telah mendatangkan Toma Basic (Atalanta), Felipe Anderson (West Ham), Dimitrije Kamenovic (Cukarici), Luka Romero (Mallorca B), Elseid Hysaj (Napoli), Mattia Zaccagni (Verona), Pedro (Roma). Dari nama-nama tersebut hanya Elseid yang berposisi bek tengah.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1211 seconds (0.1#10.140)