Dua Kali Jebol Gawang Irlandia, Ronaldo Akui Berkat Jasa Pendukung Portugal

Kamis, 02 September 2021 - 20:05 WIB
loading...
Dua Kali Jebol Gawang Irlandia, Ronaldo Akui Berkat Jasa Pendukung Portugal
Cristiano Ronaldo membantu Portugal mengalahkan Irlandia 2-1 pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022. CR7 mencetak dua gol dramatis pada 10 menit terakhir. Foto: reuters
A A A
FARO - Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo menjadi buah bibir setelah mengalahkan Irlandia 2-1 pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Grup A. Pasalnya, CR7 mencetak dua gol dramatis pada 10 menit terakhir.



Ronaldo tampil sebagai starter di Stadion Alverge, di mana Portugal tampil sebagai tuan rumah, Kamis (2/9/2021) dini hari WIB. Namun, dia belum bisa mencetak gol hingga jeda rehat.

Selama babak pertama, Portugal mendapat perlawanan yang sulit. Peluang sempat datang di menit ke-15 lewat titik putih. Sayangnya, Ronaldo selaku algojo gagal membuat Portugal unggul lebih dulu.

Bahkan Portugal sempat tertinggal lebih dulu, lewat gol John Egan pada menit ke-45. Hingga jalannya pertandingan sampai menit ke-80, Selecao das Quinas masih teringgal dari Irlandia.

Namun, keajaiban terjadi kala Ronaldo berhasil menjadi aktor kemanangan untuk Portugal berkat dua golnya pada menit ke-89 dan 90+6. Hasil akhir pun berubah menjadi 2-1 untuk kemenangan Portugal atas Irlandia.

Setelah laga usai, pemain berusia 36 tahun itu menyebut selalu percaya kepada timnnya hingga akhir pertandingan. Meski sedang tertinggal, Ronaldo sebagai kapten tetap memberi motivasi rekan-rekannya untuk tidak menyerah.

Dia juga menilai jelang 10 menit berakhirnya pertandingan, dukungan supoter yang hadir langsung ke stadion membuatnya termotivasi. Alhasil kemenangan tersebut tak pelak juga dipengaruhi oleh bantuan semangat dari para penggemar yang hadir di Stadion Alverge.

“Yang penting selalu tim, saya percaya sampai akhir dan itulah sebabnya, dengan sepuluh menit sebelum akhir pertandingan, saya meminta dukungan dari para penggemar,” ucap Ronaldo, lewat laman resmi UEFA, Kamis (2/9/2021).

Pada pertandingan itu, Ronaldo telah sukses mengukir rekor sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di level Internasional bersama timnas Portugal.

Lewat dua gol yang di laga kontra Irlandia, Ronaldo sekaligus memecahkan rekor dengan jumlah gol terbanyak yang pernah tercipta dalam sejarah sepakbola yaitu 111 gol.



Ronaldo sukses melewati rekor mantan pesepak bola Iran, Ali Daei yang sebelumnya mencatatkan 109 gol internasional. Ronaldo kini unggul dua gol dari Ali Daei yang sudah cukup lama berdiri sendirian memegang rekor pencetak gol terbanyak level internasional.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1989 seconds (0.1#10.140)