Hasil Bulu Tangkis Paralimpiade Tokyo 2020: Dheva Anrimusthi Tembus Semifinal

Kamis, 02 September 2021 - 14:43 WIB
loading...
Hasil Bulu Tangkis Paralimpiade Tokyo 2020: Dheva Anrimusthi Tembus Semifinal
Dheva Anrimusthi tembus semifinal para bulu tangkis Paralimpiade Tokyo 2020. Foto: Badminton Talk
A A A
TOKYO - Dua wakil Indonesia di cabang olahraga bulu tangkis tunggal putra Paralimpiade Tokyo 2020 , Dheva Anrimusthi, dan Suryo Nugroho, berhasil meraih kemenangan. Atas hasil tersebut Dheva pun lolos ke babak semifinal.

Laga tersebut dilaksanakan pada Kamis (2/9/2021) siang WIB. Dheva Anrimusthi mampu meraih kemenangan atas atlet Prancis, Meril Loquette, di Grup A Tunggal putra nomor SU5 (movement affected on arm)dengan mudah.



Dheva mampu tampil menyerang sejak babak pertama dan unggul 21-10 di set pertama. Di set kedua, pemain Perancis itu tidak mampu membalas kekalahan, sehingga Dheva dapat meraih kemenangan telak dengan skor akhir 21-10, 21-10.

Dheva pun berkesempatan langsung lolos apabila wakil indonesia lainnya, Suryo Nugroho, memenangkan satu set melawan wakil asal Polandia, Bartlomiej Mroz, yang juga bertanding di Grup A Tunggal putra nomor SU5.

Suryo pun mampu memastikan Dheva untuk lolos ke babak semifinal. Dirinya mampu memenangkan babak pertama atas atlet Polandia dengan skor 21-13.

Serupa dengan Dheva, Suryo juga tidak mendapatkan perlawanan yang menyulitkan pada pertandingan tersebut. Kedua atlet Indonesia itu mampu menguasai jalannya pertandingan dan menyulitkan lawan untuk berkembang di lapangan.

Pada babak kedua, Suryo kembali mampu tampil impresif dan tidak terbendung. Hasilnya, Suryo juga mampu memenangkan set kedua dengan skor akhir 21-13, 21-10.

Setelah Suryo mampu menang dua set langsung, Dheva pun dipastikan menjadi juara Grup A Tunggal putra nomor SU5. Sementara Soryo harus memenangkan pertandingan Meril Loquette di babak selanjutnya untuk lolos ke babak semifinal.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1607 seconds (0.1#10.140)