Kimi Raikkonen Pensiun, Kepala Tim Alfa Romero Beri Penghormatan

Jum'at, 03 September 2021 - 09:01 WIB
loading...
Kimi Raikkonen Pensiun, Kepala Tim Alfa Romero Beri Penghormatan
Kimi Raikkonen Pensiun, Kepala Tim Alfa Romero Beri Penghormatan. Foto: IST
A A A
MANCHESTER - Pembalap Tim Alfa Romeo, Kimi Raikkonen , resmi mengumumkan untuk pensiun dari balapan Formula 1 (F1) pada Rabu (1/9/2021). Kepala Tim Alfa Romeo, Frederic Vasseur, telah memberikan penghormatan kepada pembalap asal Finlandia tersebut yang sudah berkarier selama 20 tahun.

Pada perjalanan karirnya di F1 , Kimi Raikkonen memulai debutnya sebagai pembalap pada 2001 silam dengan membela tim Sauber. Setahun kemudian, ia pindah tim ke Mclaren hingga 2006.

Baca Juga: Liga 1 Musim 2021-2022 Resmi Dilanjutkan, Ini Jadwal Lanjutan Pekan Pertama

Pada musim 2007, Raikkonen berhasil menjadi Juara Dunia F1 saat membela tim Ferrari. Setelah itu ia sempat absen ke lintasan balap selama dua tahun pada 2010 dan 2011, tetapi ia kembali bersama tim Lotus pada 2014. Pada tahun yang sama kemudian ia kembali lagi berseragam Ferrari pada 2014.

Raikkonen sendiri mulai menjadi pembalap Alfa Romeo sejak 2019, dengan prestasi terbaiknnya finis ke-12 dalam kejuaraan pembalap pada musim yang sama. Setelah resmi mengumumkan pensiun, Kepala tim Alfa Romeo , Frederic Vasseur mengatakan, sangat senang telah bekerja sama dengan Raikkonen.

“Senang bekerja dengannya di tahun-tahun ini dan saya yakin saya berbicara atas nama semua orang di Alfa Romeo Racing, dari lantai toko di Hinwil hingga garasi di sini di Zandvoort, ketika saya mengatakan seorang pembalap seperti Kimi telah menulis beberapa hal yang tak terhapuskan. halaman tim kami, dan olahraga kami, sejarah,” ucap Vasseur, dilansir dari Crash, Kamis (2/9/2021).

Vasseur juga menyebut Raikkonen memiliki karakter yang unik. Sehingga ia sangat bangga dengan kehadiran dan karisma yang dimiliki oleh Raikkonen.

“Tidak ada pengemudi di luar sana seperti Kimi Raikkonen . Kehadirannya, karismanya, dan sikapnya yang unik, dipadukan dengan keterampilan bawaan yang membuat tim ini memberinya kesempatan di tahun 2001, telah menjadikannya legenda olahraga kami dengan cara yang sulit disampaikan oleh angka dan statistik,” imbuhnya.

Sementara itu, CEO F1 Stefano Domenicali juga memberi pesan perpisahan kepada Raikkonenen, lewat akun Twitter pribadinya. Ia menulis, bahwa Raikkonen merupakan seorang pembalap sejati.

Stefano Domenicali juga menyebut Raikkonen memiliki karier yang luar biasa sewaktu membela Ferrari pada 2007. Ia juga berterimakasih dan mendoakan Raikkonen selalu menjadi yang terbaik untuk kedepannya.

"Kimi adalah bagian luar biasa dari olahraga kami, seorang teman pribadi dan seorang juara sejati,” tulis Stefano Domenicali, di akun Twitter pribadinya.

“Saya mendapat hak istimewa untuk bekerja dengannya di Ferrari dan mengenal orang yang fantastis dia. Kami semua akan merindukannya & gayanya yang unik dan mendoakan yang terbaik untuknya dan keluarganya di masa depan," pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1164 seconds (0.1#10.140)