MotoGP 2021; Pol Espargaro Enggak Rela Lihat Marc Marquez Ngebut

Jum'at, 03 September 2021 - 16:05 WIB
loading...
MotoGP 2021; Pol Espargaro Enggak Rela Lihat Marc Marquez Ngebut
Rider Repsol Honda, Pol Espargaro mengakui tidak rela melihat Marc Marquez yang jadi rekan setimnya tampil cepat ketika balapan di MotoGP. Foto: reuters
A A A
AALST - Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro mengakui beruntung bisa satu tim dengan rider sehebat Marc Marquez di MotoGP. Dia merasa punya rekan setim yang kuat juga bisa membantunya untuk tampil jauh lebih baik lagi.



Pol menganggap Marquez sebagai rival utamanya di balapan MotoGP. Jadi tak mengherankan ketika The Baby Alien tampil cepat atau mencatatkan waktu yang sangat baik, dia justru merasa tidak senang.

Pol merasa kesal dan tidak rela setiap kali melihat rekannya itu melaju cepat di lintaan, sementara dirinya tidak. Padahal motor yang digunakannya dengan Marquez jelas sama.

Hal itu lantas menjadi pecutan bagi Pol untuk bisa tampil jauh lebih baik lagi. Dia mau melakukan hal yang sama seperti Marquez yang setiap kali bisa membuat motor RC213V melaju dengan sangat cepat.

“Kami memiliki hubungan yang baik dan senang rasanya kami bisa saling berbagi garasi (di Honda),” cerita Pol, seperti yang diwartakan Motorsport.

Satu tim dengan Marquez di Honda pun diakui Pol benar-benar sangat mendorongnya untuk menjadi pembalap yang jauh lebih baik lagi. Jadi, kini target terdekat Pol adalah menyamai catatan waktu dan performa Marquez.

“Saat Marquez dapat membukukan waktu yang lebih baik, rasanya benar-benar tidak menyenangkan. Namun, itu justru membantu saya untuk bisa mendorong diri sendiri agar bisa tampil lebih cepat lagi,” tambahnya.

“Saya merasa selalu senang (ketika berduel dengan Marquez). Tentunya penting memiliki lawan yang kuat seperti halnya Marquez,” imbuh saudara kandung Aleix Espargaro itu.

Pol kini terlihat sudah mulai beradaptasi dengan motor RC213V. Balapan GP Inggris 2021 yang berlangsung Minggu (29/8/2021) menjadi buktinya, dimana dia sukses merebut pole position dan finis di urutan kelima.



Bagi Pol, finis di urutan kelima di MotoGP Inggris 2021 menjadi pencapaian terbaiknya bersama tim pabrikan berlogo setengah sayap tersebut.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1043 seconds (0.1#10.140)