F1; Bottas Tinggalkan Mercedes, Hamilton Tidak Yakin Bisa Juara Lagi

Jum'at, 03 September 2021 - 19:05 WIB
loading...
F1; Bottas Tinggalkan Mercedes, Hamilton Tidak Yakin Bisa Juara Lagi
Pembalap Formula 1 (F1), Lewis Hamilton menyampaikan rasa terima kasih kepada Valtteri Bottas yang konon akan berpisah dengannya pada musim depan. Foto: reuters
A A A
STEVENEGE - Pembalap Formula 1 (F1) , Lewis Hamilton menyampaikan rasa terima kasih kepada Valtteri Bottas yang konon akan berpisah dengannya pada musim depan. Sebab, mereka telah cukup lama bersama dan menghasilkan prestasi yang bagus bersama Mercedes



Hamilton dan Bottas telah bersama di tim pabrikan asal Jerman itu sejak 2017. Pembalap asal Finlandia itu bergabung dari Williams setelah Nico Rosberg menyatakan pensiun dengan tiba-tiba.

Sejak saat itu, duet Hamilton-Bottas semakin memperkuat dominasi Mercedes di F1. Mereka berhasil membawa tim asal Jerman itu menjadi juara konstruktor selama empat tahun berturut-turut.

Namun, performa Bottas yang sedikit menurun pada musim ini mendapatkan banyak kritik hingga dikabarkan akan digantikan George Russel musim depan.

Ditambah lagi, kepala tim Mercedes, Toto Wolff membenarkan telah membuat keputusan soal pendamping pembalap utama, dan sepertinya itu tidak baik bagi rekan satu tim Hamilton sekarang.

Akan tetapi, Hamilton mengatakan fokusnya saat ini bukanlah soal pendampingnya musim depan. Dia masih berambisi untuk kembali menjadi juara dunia F1 dan menyelesaikan pekerjaannya dengan baik tahun ini.

“Fokus saya saat ini adalah, saya dan Valtteri (Bottas) memiliki pekerjaan yang harus dilakukan. Saya bangga bekerja bersama Valtteri,” kata Hamilton dilansir dari Express.

Di sisi lain, pembalap asal Inggris itu juga mengungkapkan bahwa dia tidak akan menjadi juara tanpa Bottas. Menurut Hamilton, rekan satu timnya itu adalah rival yang tangguh dan tidak pernah menyerah untuk bersaing dengannya.

“Saya pikir dia adalah manusia yang baik dan saya pikir itulah inti mengapa saya memiliki rasa hormat yang saya miliki untuknya, dan di atas semua itu, dia adalah pesaing yang tangguh,” imbuhnya.



“Dia tidak pernah menyerah, terus berusaha, dan dia membantu saya memberikan kejuaraan ini dengan tim. Saya tidak bisa melakukannya tanpa dia,” pungkas juara dunia tujuh kali itu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4548 seconds (0.1#10.140)