Swedia vs Spanyol; Keok di Markas Lawan, Luis Enrique Meradang

Jum'at, 03 September 2021 - 15:05 WIB
loading...
Swedia vs Spanyol; Keok di Markas Lawan, Luis Enrique Meradang
Spanyol kalah 1-2 dari Swedia di laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Grup B. Ini membuat pelatih Luis Enrique kecewa dan kesal. Foto: reuters
A A A
STOCKHOLM - Spanyol harus kalah 1-2 dari Swedia di laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Grup B. Pelatih Luis Enrique mengatakan Negeri Matador tidak sepantasnya tumbang.



Pada laga di Stadion Friends Arena, Jumat (3/9/2021) dini hari WIB itu, Spanyol unggul dulu lewat gol Carlos Soler pada menit ke-5. Namun, keunggulan tersebut tidak bertahan lama.

Sebab, Swedia langsung membalas lewat gol yang di cetak oleh penyerang mereka Alexander Isak pada menit ke-6. Lalu membalik keadaan melalui Viktor Claesson di menit ke-57.

Setelah kedudukan imbang 1-1, Spanyol tidak mendapat banyak peluang berbahaya selama babak pertama. Itu berbanding terbalik dengan Swedia yang hampir unggul pada menit ke-36 lewat serangan Alexander Isak yang mengoper bola kepada Dejan Kulusevki.

Dapat peluang dari sudut sempit, Kulusevki melepaskan tendangan tetapi masih berhasil digagalkan oleh penjawa gawang Spanyol Unai Simon. Babak pertama tetap berakhir 1-1.

Ketika babak kedua baru berjalan 12 menit, Swedia berhasil membalikkan keadaan lewat gol yang dicetak Claeson. Setelah gol tersebut, Spanyol sangat mendominasi jalannya pertandingan dan menciptakan beberapa peluang.

Sayangnya pertahanan kuat Swedia membuat La Furia Roja sangat kerepotan untuk mencetak gol. Alhasil skor 1-2 untuk kemenangan tuan rumah bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Secara mengejutkan Swedia berhasil mempermalukan Spanyol yang notabene lebih diunggulkan. Setelah laga usai, Enrique mengatakan pasukannya tidak layak kalah.

"Kami tidak pantas kalah, tetapi ketika Anda membuat kesalahan melawan rival-rival ini, Anda harus membayarnya,” ucap Luis Enrique, lewat laman resmi timnas Spanyol.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1279 seconds (0.1#10.140)