AS Terbuka 2021: Medvedev Lolos 16 Besar, Alcaraz Catat Sejarah

Sabtu, 04 September 2021 - 06:30 WIB
AS Terbuka 2021: Medvedev Lolos 16 Besar, Alcaraz Catat Sejarah
Carlos Alcaraz menorehkan sejarah di AS Terbuka/Foto/Twitter
A A A
NEW YORK - Langkah Daniil Medvedev belum terbendung di Grand Slam AS Terbuka 2021 . Petenis Rusia itu lolos ke ke babak 16 besar usai mengalahkan Pablo Andujar (Spanyol). Sedangkan Carlos Alcaraz menorehkan sejarah setelah menyingkirkan Steanos Tsitsipas.

Medvedev menang tiga set langsung 6-0, 6-4 dan 6-3 pada putaran ketiga di Billie Jean King National Tennis Center, Sabtu (4/9/2021) dini hari WIB.

Baca juga: Pelatih Ganda Putra Ungkap Kondisi Terkini Kevin Sanjaya usai Cedera Otot

Kemenangan ini sekaligus mencatatkan Medvedev belum pernah kehilangan satu set pun sepanjang AS Terbuka 2021. Dia pun melanjutkan dominasinya ketika berjumpa Andujar.



Medvedev sukses memenangkan 76 persen dari poin servis pertama. Dia pun sukses mengamankan kemenangan usai bermain dengan tempo satu jam 56 menit.

Baca juga: Direktur IBL Apresiasi Persiapan Dewa United Surabaya Jelang IBL 2022

Petenis unggulan kedua pun senang dapat dapat terus bermain dengan tiga set langsung. Apalagi dengan begitu dapat menyimpan kekuatan untuk menghadapi sisa turnamen.

“Pertandingan yang sungguh hebat. Selalu menyenangkan untuk menyelesaikan laga dengan straight set. Makin bagus jika dapat memenangkan laga dengan straight set. Set kedua dan ketiga lebih ketat dan melakukan banyak reli panjang. Saya senang dengan level permainan ini dan senang dengan segala hal,” kata Medvedev di laman resmi ATP.

Selanjutnya, pemain berusia 25 tahun tersebut akan menghadapi petenis Inggris, Daniel Evans. Meski belum pernah bertemu, Medvedev merasa permainan Evans akan menjadi lawan yang sulit.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1629 seconds (10.177#12.26)