Dheva dan Suryo Tambah Perbendaharaan Medali Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020

Sabtu, 04 September 2021 - 15:21 WIB
loading...
Dheva dan Suryo Tambah Perbendaharaan Medali Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020
Suryo Nugroho menambah perbendaharaan medali untuk kontingen Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020. Ini tak lepas dari keberhasilan atlet para bulu tangkis tim Merah Putih merebut medali perunggu / Foto: Kolase
A A A
TOKYO - Suryo Nugroho menambah perbendaharaan medali untuk kontingen Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020 . Ini tak lepas dari keberhasilan atlet para bulu tangkis tim Merah Putih merebut medali perunggu.

Tampil di nomor tunggal putra SU5, Suryo memenangkan laga perebutan medali perunggu atas Fang Jen Yu asal Taiwan dengan dua game langsung 21-16, 21-9 di Yoyogi National Stadium, Sabtu (4/9/2021) siang WIB.

Laga sendiri dimulai dengan sedikit alot. Kedua pemain saling kejar-kejaran angka sejak set pertama dimulai. Namun begitu, pada interval set pertama Suryo mampu unggul atas Fang dengan skor 11-8.

BACA JUGA: Lengkapi Sukses Ganda, Leani ke Final Tunggal Putri Para-Bulutangkis Paralimpiade Tokyo 2020

Setelah interval set pembuka, Suryo dan Fang juga tetap bersaing sengit. Akan tetapi, Suryo berhasil menunjukkan performa terbaiknya hingga akhirnya mengamankan set pertama dengan skor 21-16.

Memasuki set kedua, Suryo langsung tancap gas. Tak ingin kecolongan dengan bermain ketat, pemain kelahiran Surabaya itu unggul dengan skor 5-1 di awal set kedua.

Akan tetapi, keunggulan Suryo dengan skor 5-1 terhenti begitu saja. Pasalnya, Fang berhasil membalikkan keadaan dan mengungguli Suryo dengan skor 7-5. Meski begitu, keunggulan Fang hanya terasa sejenak karena Suryo berhasil unggul kembali dengan skor 8-7.

BACA JUGA: Sarah Storey Gondol 17 Medali Emas Paralimpiade di Usia 43, Sensasional!

Pada interval set kedua Suryo pun mengungguli Fang dengan skor 11-9. Bahkan setelah interval, angin segar menghampiri Suryo karena dengan melesat ia berhasil menahan Fang di angka 9 hingga memenangi laga set kedua dengan skor 21-9.

Dengan hasil ini, maka Suryo berhasil mempersembahkan medali perunggu ketiga Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020. Secara matematis, Suryo pun menjadi peraih medali pertama Indonesia di cabor para bulu tangkis.

Sementara itu rekan Suryo di nomor yang sama, tunggal putra SU5 yakni Dheva Anrimusthi sukses mempersembahkan medali perak. Pada laga final, Dheva menyerah dari Cheah Liek Hou asal Malaysia dengan skor 17-21 dan 15-21.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2080 seconds (0.1#10.140)