Hasil Kualifikasi Formula 1 GP Belanda 2021: Max Verstappen Rebut Pole Position

Sabtu, 04 September 2021 - 22:08 WIB
loading...
Hasil Kualifikasi Formula 1 GP Belanda 2021: Max Verstappen Rebut Pole Position
Max Verstappen berhasil merebut pole position di sesi kualifikasi Formula 1 GP Belanda 2021. Foto: Twitter/Max33verstappen
A A A
ZANDVOORT - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi F1 GP Belanda , Sabtu (4/9/2021). Dia pun meriah pole position di Sirkuit Zandvoort.

Pada sesi Q1, duo Scuderia Ferrari menjadi yang tercepat. Charles Leclerc menjadi yang terbaik dengan waktu 1 menit 9928 detik disusul kemudian rekan satu timnya, Carlos Sainz Jr.



Sedangkan Verstappen hanya bisa menduduki posisi ketiga. Dia membukukan waktu 1 menit 10,036 detik. Sedangkan sang rival, Lewis Hamilton tak terpaut jauh dengan jarak 0,147 detik di posisi keenam.

Kejutan terjadi dengan tersingkirnya rekan Verstappen, Sergio Perez. Dia harus rela tereliminasi bersama Sebastian Vettel, Robert Kubica, Mick Schumacher dan Nikita Mazepin.

Baru pada Q2 verstappen bisa menampilkan kecepatannya. Kali ini, dia yang tercepat berkat waktu 1 menit 9,071 detik. Sedangkan Leclerc menempati posisi kedua dengan jarak 0,366 detik.

Sesi Q2 sempat terhenti akibat kecelakaan yang dialami George Russell . Begitu sesi dilanjutkan, giliran Nicholas Latifi yang menyebabkan bendera merah. Tanpa mencatatkan waktu yang cukup, mereka tersingkir bersama Lance Stroll, Lando Norris dan Yuki Tsunoda.

Kejadian itu membuat Q3 berlangsung cukup seru. Namun, pada akhirnya Max Verstappen yang menggondol pole position dan menjadi pembalap pertama yang menembus waktu di bawah 1 menit 9 detik, lebih tepatnya 1 menit 8.885 detik.

Pada detik-detik akhir, Hamilton berusaha menggeser waktu catatan Verstappen. Namun, dia hanya dapat mencatatkan waktu 1 menit 8,923 detik dan harus puas menduduki posisi kedua.

Sedangkan posisi ketiga ditempati pembalap Mercedes-AMG lainnya, Valtteri Bottas. Disusul kemudian oleh pembalap Scuderia Alpha Tauri, Pierre Gasly. Duet Ferrari, Leclerc dan Sainz kemudian melengkapi enam besar.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1291 seconds (0.1#10.140)