Fredy Setiawan Amankan Perunggu Para Bulu Tangkis Paralimpiade Tokyo 2020

Minggu, 05 September 2021 - 10:00 WIB
loading...
Fredy Setiawan Amankan Perunggu Para Bulu Tangkis Paralimpiade Tokyo 2020
Medali perunggu diraih Fredy Setiawan di nomor tunggal putra SL4 para bulu tangkis/Foto/Twitter/kemenpora
A A A
TOKYO - Cabang olahraga (cabor) para bulu tangkis kembali menyumbangkan medali untuk Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020 . Medali perunggu diraih Fredy Setiawan yang turun di nomor tunggal putra SL4.

Berlangsung di Yoyogi National Stadium, Minggu (5/9/2021) pagi WIB, Fredy sukses menaklukkan wakil India, Tarun. Dalam durasi 31 menit , pemain berusia 29 tahun itu memenangi laga dengan skor 21-17 dan 21-11.



Laga dimulai dengan cukup ketat. Meski seringkali tertinggal, tetapi Fredy selalu menjaga jarak kedudukan agar tidak timpang. Pada interval gim pertama, Fredy pun tertinggal dengan skor tipis 10-11.

Setelah interval gim pertama, Fredy tetap menjaga jarak untuk tidak tertinggal terlalu jauh dengan Tarun. Berkat usaha kerasnya, Fredy yang belum pernah mengungguli Tarun di gim pertama, akhirnya berbalik unggul dengan skor 17-16.


Bahkan keadaan benar-benar berbeda ketika Fredy terus melaju dengan perolehan poinnya. Seakan dewi fortuna berpihak kepada Fredy, dia pun memenangi laga gim pertama atas Tarun dengan skor 21-17.

Memasuki gim kedua, Fredy langsung tancap gas. Tak ingin kecolongan, Fredy mengawali laga gim kedua dengan skor 5-0. Tak terbendung, Fredy pun mengamankan interval gim kedua dengan skor 11-4.

Setelah interval, Fredy benar-benar menguasai jalannya pertandingan. Tanpa ada hambatan apa pun, Leani pun akhirnya sukses memenangi laga gim kedua dengan skor 21-11.

Berkat hasil ini, Fredy menambah pundi-pundi medali Indonesia di cabor para bulutangkis. Tercatat sudah ada satu emas, dua perak, dan dua perunggu yang dipersembahkan cabor ini untuk Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020.

Meski begitu, Indonesia masih menyisakan satu harapan lagi untuk meraih medali emas di Paralimpiade Tokyo 2020. Adalah ganda campuran Indonesia di kelas SL3-SU5 yakni Hary Susanto/Leani Ratri Oktila yang akan bertanding pada hari ini melawan wakil Prancis, Lucas Mazur/Faustine Noel di partai final.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1557 seconds (0.1#10.140)