Rombak Strategi Juventus, Massimiliano Allegri Eksperimen Formasi Tanpa Ronaldo

Minggu, 05 September 2021 - 18:02 WIB
loading...
Rombak Strategi Juventus, Massimiliano Allegri Eksperimen Formasi Tanpa Ronaldo
Massimiliano Allegri memutar otak membentuk formasi baru Juventus/Foto/Twitter
A A A
TURIN - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri akan merombak formasi La Vecchia Signora untuk mengarungi kompetisi musim ini. Allegri memutar otak membentuk formasi baru yang mumpuni tanpa Cristiano Ronaldo .

Pada dua pertandingan pertama Serie A Italia 2021/2022, Allegri masih bisa memasang Ronaldo. Walau sang pemain tak mencetak gol, setidaknya Juventus tidak kalah pada kedua laga itu, dengan kemenangan 3-1 atas Atalanta dan imbang 2-2 kontra Udinese.



Namun, semenjak itu Ronaldo memutuskan untuk hengkang. Di saat bersamaan, Juventus juga malah kalah 0-1 dari Empoli. Sementara Ronaldo dalam proses bergabung dengan Manchester United.

Seperti dikabarkan Football Italia, Minggu (5/9/2021|), rupanya hal tersebut membuat Allegri berpikir ulang. Dia kini harus meracik formasi yang bisa bekerja tanpa ada Ronaldo di dalamnya.



Maklum, Ronaldo merupakan pemain pilar Juventus selama beberapa musim terakhir. Pada musim lalu saja, dia menjadi pencetak gol terbanyak Juventus, dengan torehan 29 gol dari 33 pertandingan Serie A Italia.

Tanpa ada Ronaldo, Allegri kabarnya akan mencoba menggunakan skema 4-4-2. Namun, dia enggan untuk menggunakan Alvaro Morata sebagai salah satu penyerangnya.

Ketimbang Morata, Allegri lebih memilih Paulo Dybala dan Frederico Chiesa akan menjadi tombak terdepan. Sedangkan Morata akan diposisikan sebagai pemain yang membantu pertahanan dan menghubungkan penyerang dengan lini belakang.

Namun, sulit bagi Allegri untuk mencoba skema baru yang direncanakan pekan ini. Pasalnya, sebagian besar pemain intinya masih membela tim nasional masing-masing selama jeda internasional.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1668 seconds (0.1#10.140)