Jelang Brasil vs Argentina: Tite Gerutu, Klub Eropa Larang Pemain Tampil di Laga Internasional

Minggu, 05 September 2021 - 23:59 WIB
loading...
Jelang Brasil vs Argentina: Tite Gerutu, Klub Eropa Larang Pemain Tampil di Laga Internasional
Pelatih Timnas Brasil, Tite, berpendapat bahwa klub-klub Eropa yang mencegah pemain Amerika Selatan dibebaskan untuk tugas internasional menciptakan ketidaksetaraan menjelang Piala Dunia 2022 di Qatar / Foto: Dhaka Tribune
A A A
SAO PAULO - Pelatih Timnas Brasil, Tite , berpendapat bahwa klub-klub Eropa yang mencegah pemain Amerika Selatan dibebaskan untuk tugas internasional menciptakan ketidaksetaraan menjelang Piala Dunia 2022 di Qatar. Akibatnya, ia tidak memiliki banyak pemain kunci di dalam skuatnya jelang kualifikasi zona CONMEBOL melawan Argentina di Neo Quimica Arena, Senin (6/9/2021) dini hari WIB.

Tite tidak memiliki pemain yang diinginkan lantaran beberapa klub di Liga Inggris dan Spanyol menolak untuk melepaskan pemain bepergian ke negara-negara yang punya daftar merah (Covid-19). Negara-negara dalam daftar tersebut untuk perjalanan ke dan dari Inggris mengharuskan kedatangan untuk dikarantina di hotel selama 10 hari setelah mereka kembali, terlepas dari status vaksinasi

BACA JUGA: Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL, Preview Brasil vs Argentina: Mengusik Kesucian A Selecao

Aturan tersebut juga berlaku di Liga Spanyol. Mereka menolak untuk melepaskan 25 pemain dari 13 klub berbeda untuk memainkan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL.

Akibat aturan itu, Tite gagal membawa Thiago Silva, Alisson, Fred, Renan Lodi, Gabriel Jesus, Richarlison dan Roberto Firmino. “Saya merasa bahwa harus ada kesetaraan untuk semua tim dan saya percaya rasa yang baik dari asosiasi,” kata Tite dalam konferensi pers jelang pertandingan melawan Argentina dikutip dari Livescore, Minggu (5/9/2021).

BACA JUGA: Jadwal Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, 5-6 September 2021

"Itu merugikan persiapan Brasil dan semua tim sepak bola Amerika Selatan yang akan dibiarkan tanpa persiapan yang sama untuk Piala Dunia, memberikan keuntungan bagi tim-tim Eropa," imbuh Tite.

Sekadar informasi, pertemuan Brasil versus Argentina bakal menjadi pertandingan yang sangat menyita perhatian. Pasalnya, dua tim nasional ini sama-sama memiliki rekor sempurna alias belum terkalahkan.
(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1175 seconds (10.55#12.26)