Verstappen, Pembalap Pertama Belanda yang Juara di Sirkuit Zandvoort setelah 36 Tahun

Senin, 06 September 2021 - 14:05 WIB
loading...
Verstappen, Pembalap Pertama Belanda yang Juara di Sirkuit Zandvoort setelah 36 Tahun
Verstappen, Pembalap Pertama Belanda yang Juara di Sirkuit Zandvoort setelah 36 Tahun. Foto: Twitter
A A A
ZANDVOORT - Kemenangan Max Verstappen di F1 GP Belanda 2021 meninggalkan catatan manis. Sebab, The Dutch Devil -julukan Max Verstappen- menjadi pebalap asal Belanda pertama yang menang di Sirkuit Zandvoort, Belanda.

Menurut laporan Dutch News, Minggu (5/9/2021), Verstappen menjadi pebalap asal Belanda pertama yang menang di Grand Prix (GP) setelah 36 tahun lamanya. Pada balapan itu, ia berhasil tampil dominan di depan pendukungnya sendiri.



Tercatat, ia berhasil mendominasi balapan selama 50 lap berlangsung di depan sekitar 70 ribu pendukungnya. Selain itu, ia juga berhasil mengasapi rivalnya yang merupakan pebalap Mercedes, Lewis Hamilton.

Pada balapan itu, The Dutch Devil berhasil mencatatkan 72 lap. Sementara, ada duo Mercedes, yakni Hamilton dan Valtteri Bottas berada di urutan kedua dan ketiga.

Usai balapan, Verstappen mengungkapkan kunci kemenangannya di F1 GP Belanda 2021. Menurutnya, kuncinya adalah fokus ke depan dan mempertahankan keunggulan semaksimal mungkin.

“Fokusnya adalah ke depan, perhatikan ban Anda dengan hati-hati. Anda ingin mempertahankan keunggulan tiga detik,” ujar Verstappen dikutip dari GP Blog.

“Sehingga jika mereka (pebalap lainnya) melakukan undercut, Anda tetap di depan. Itu tidak selalu mudah karena situasi lintasan berubah,” tambahnya.

Sementara itu, hasil balapan di F1 GP Belanda 2021 membuat jarak poin antara Verstappen dan Hamilton semakin tipis. Tercatat, Hamilton saat ini masih di puncak klasemen F1 GP 2021 dengan perolehan 202.5 poin, sementara Verstappen menyusul di posisi kedua dengan 199.5 poin.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1204 seconds (0.1#10.140)