Liga 1; Ditahan PSM 1-1, Arema FC Boyong Mantan Pelatih Kiper Timnas U-19

Selasa, 07 September 2021 - 02:04 WIB
loading...
Liga 1; Ditahan PSM 1-1, Arema FC Boyong Mantan Pelatih Kiper Timnas U-19
Arema FC hanya bisa meraih hasil 1-1 pada laga pertama Liga 1 2021/2022 kontra PSM Makassar. Setelah hasil itu, Singo Edan mendatangkan pelatih kiper yang baru. Foto: arema
A A A
JAKARTA - Arema FC hanya bisa meraih hasil 1-1 pada laga pertama Liga 1 2021/2022 kontra PSM Makassar. Setelah hasil itu, Singo Edan mendatangkan pelatih kiper yang baru.



Kekuatan Arema FC di bawah mistar gawang tampaknya akan semakin solid dengan kedatangan pelatih baru, yakni Jarot Supriadi. Dia merupakan mantan pelatih penjaga gawang Timnas Indonesia U-19.

Jarot bakal menjadi pelatih kepala untuk penjaga gawang Arema FC di Liga 1 musim musim ini. Supriadi dianggap memiliki peran krusial sebagai pelatih kiper kepala selain dari sisi teknis yang tentu juga sudah berpengalaman.

Dia juga memiliki lisensi pelatih kiper B AFC. Hal ini sesuai dengan ketetapan AFC agar Arema FC bisa menyandang gelar sebagai klub yang berlisensi AFC.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji memgakui ada perekrutan baru di sisi staf kepelatihan yang bakal membantu Eduardo Almeida. Jarot dipilih karena memiliki lisensi B AFC, yang merupakan salah satu persyaratan bagi staf kepelatihan tim mengarungi Liga 1 musim 2021.

“Coach Jarot saat ini memiliki lisensi B AFC, dalam proses menuju A AFC dalam tahap kursus bersama dua asisten pelatih Arema FC lainnya Siswantoro dan FX Yanuar,” ungkap Sudarmaji, saat memberikan keterangan tertulisnya, pada Senin pagi (6/9/2021).

Selain memiliki lisensi B AFC, Jarot Supriadi juga memiliki lisensi Goalkeeper Level 2 yang dibutuhkan sesuai dengan regulasi yang ditetapkan oleh AFC.

Sedangkan pelatih kiper sebelumnya, Fellipe Americo kini menjadi asisten pelatih kiper Arema FC. Perannya juga dibutuhkan karena selama ini Fellipe cukup paham karakter kiper-kiper Arema FC.

Di sektor penjaga gawang, Arema FC memiliki lima personel, yakni Adilson Maringa, Teguh Amirudin, Kurniawan Kartika Ajie dan Andriyas Francisco.



“Diharapkan kolaborasi di sektor pelatih kiper ini semakin memperkuat tim Arema FC kedepannya, mengingat kompetisi sudah berjalan,” tandasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1657 seconds (0.1#10.140)