Liga 1, Imbang Kontra PSS Sleman, Persija Anggap Hasil yang Adil

Selasa, 07 September 2021 - 03:02 WIB
loading...
Liga 1, Imbang Kontra PSS Sleman, Persija Anggap Hasil yang Adil
Persija Jakarta batal meraih poin penuh pada laga pertama Liga 1 2021/2022 karena imbang 1-1 kontra PSS Sleman. Namun, Macan Kemayoran menilai hasil itu cukup adil. Foto: LIB
A A A
BOGOR - Persija Jakarta batal meraih poin penuh pada laga pertama Liga 1 2021/2022 karena imbang 1-1 kontra PSS Sleman. Namun, Macan Kemayoran menilai hasil di Stadion Pakansari, Minggu (5/9) malam WIB cukup adil.



Pada laga itu Persija mencetak gol lebih dulu lewat Yann Motta di babak pertama memanfaatkan bola rebound. Namun, Riko Simanjuntak dkk akhirnya harus puas memetik satu poin lantaran gawangnya dibobol Irkham Mila pada menit ke-67.

Gol tersebut tercipta karena antisipasi tidak sempurna yang dilakukan kiper Andritany Ardhiyasa yang akhirnya dimanfaatkan Mila untuk menyamakan kedudukan. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan.

Meski gagal menang, pelatih Persija, Angelo Alessio menilai hasil imbang ini merupakan hasil adil untuk pasukannya. Terlebih, lawan yang berjuluk Super Elang Jawa memberikan perlawanan terutama di babak kedua.

“Saya rasa hasilnya sudah tepat karena kami memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol pada babak pertama. Kami tidak berhasil mematikan lawan meskipun menciptakan tiga hingga empat peluang, namun gagal mencetak gol," kata Angelo Alessio.

"Pada akhirnya, saya rasa hasil ini sudah adil karena PSS adalah tim yang bagus dengan pemain bagus pula. Kami harus meningkatkan pada pertandingan berikutnya," ucap pelatih asal Italia itu.

Ini berbeda dengan Yann Motta merasa kurang puas dengan hasil imbang ini. Mengingat target Persija pada pertandingan pertama itu adalah meraih kemenangan.

“Saya sedih karena kami tidak bisa meraih kemenangan. Kami harus bekerja lebih keras lagi untuk pertandingan selanjutnya," tegas Yann Motta.



Selanjutnya, jika tak ada perubahan jadwal, Persija akan menghadapi PSIS Semarang, Minggu (12/9/2021).
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1192 seconds (0.1#10.140)