Libas Georgia 4-0 Saat Kualifikasi Piala Dunia 2022, Erinque Anggap Spanyol Sudah Sempurna

Senin, 06 September 2021 - 15:05 WIB
loading...
Libas Georgia 4-0 Saat Kualifikasi Piala Dunia 2022, Erinque Anggap Spanyol Sudah Sempurna
Spanyol berhasil melibas Georgia 4-0 pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Hasil positif ini membuat pelatih Luis Enrique kegirangan. Foto: reuters
A A A
BADAJOZ - Spanyol berhasil melibas Georgia 4-0 pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Hasil ini membuat La Furia Roja memuncaki klasemen sementara Grup B. Tak mengherankan jika pelatih Luis Enrique kegirangan.



Sebelum laga itu Spanyol berada dalam sorotan lantaran dipermalukan Swedia 1-2 juga diajang kualifikasi Piala Dunia 2022. Jika dirunut lagi, Negeri Matador menelan dua kekalahan beruntun.

Spanyol gagal menjuarai Piala Eropa 2020 karena kalah 2-4 saat adu penalti dari Italia di babak semifinal. Sepanjang waktu reguler kedudukan hanya imbang 1-1.

Tapi, mimpi buruk Spanyol berakhir berkat gol Jose Gaya (14),Carlos Soler (25), Ferran Torres (41) dan Pablo Sarabia (63), di Estadio Nuevo Vivero, Senin (6/9/2021).

Sukses mendulang tiga poin disambut Enrique dengan suka cita. Mantan pelatih Barcelona itu bahkan menyebut tim asuhannya sudah sempurna. Sebab, para pemain bisa memafaatkan peluang yang tercipta.

"Ini hari yang bagus. Jika sepertinya itu kemenangan yang mudah (bagi Spayol), itu tidak benar. Anda tidak bisa mengalahkan Georgia tanpa memberi tekanan kepada mereka," ucap Enrique, dilansir footbal-espana.

"Mereka melakukan enam pergantian pemain dibandingkan pertandingan sebelumnya. Walau hasilnya terlihat mudah, sebenarnya tidak. Kami telah memainkan permaian yang sempurna. Kami mencetak empat gol, dengan peluang mencetak lebih banyak gol lagi," lanjutnya.

Hasil ini membuat Spanyol bisa menempati posisi pertama di Grup B dengan 10 poin dari lima laga. Namun, mereka sangat mungkin tergusur karena hanya unggul satu poin dari Swedia yang baru tiga kali bertanding.



Selanjutnya Spanyol akan menyambangi Kosovo di Fadil Vokrri Stadium, Pristina, Kamis (9/9/2021). Sedangkan Swedia bentrok Yunani di Olympic Stadium, Athena.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2090 seconds (0.1#10.140)