AS Terbuka 2021; Singkirkan Senior, Remaja Umur 18 Tahun Tembus Perempat Final

Selasa, 07 September 2021 - 07:30 WIB
loading...
AS Terbuka 2021; Singkirkan Senior, Remaja Umur 18 Tahun Tembus Perempat Final
Amerika Serikat (AS) Terbuka 2021 kembali menyajikan kejutan. Emma Raducanu melibas seniornya yang sekaligus wakil tuan rumah, Shelby Rogers di babak 16 besar. Foto: reuters
A A A
NEW YORK - Amerika Serikat (AS) Terbuka 2021 kembali menyajikan kejutan. Petenis muda asal Inggris, Emma Raducanu mampu menundukkan seniornya yang sekaligus wakil tuan rumah, Shelby Rogers pada babak 16 besar.



Turun di sektor tunggal putri, Raducanu tanpa diduga menang dua set langsung atas Rogers yang berusia 28 tahun dengan skor 6-2 dan 6-1. Ini membuat remaja yang baru berusia 18 tahun itu melenggang ke perempat final AS Terbuka.

Raducanu tampil dominan dan menang mudah atas Rogers dalam duel junior vs senior itu. Dia berhasil mengoleksi 65 poin berbanding 48 dan memenangkan pertandingan dalam dua set langsung.

Usai pertandingan, Raducanu mengatakan tidak menyangka bisa mengalahkan Rogers saat debutnya di Grand Slam lapangan keras itu. Namun, dia bangga karena pada akhirnya bisa melenggang ke babak perempat final AS Terbuka.

“Untuk bermain di Ashe (Arthur Ashe Stadium) untuk pertama kalinya, itu adalah pengalaman yang sedikit gugup di awal,” kata Raducanu dikutip dari laman resmi Asosiasi Tenis Wanita (WTA).

“Saya sangat bangga pada diri saya sendiri, bagaimana saya berhasil beradaptasi dan berkumpul kembali dan menemukan level yang pada akhirnya membawa saya ke kemenangan,” sambungnya.

"Secara pribadi saya terkejut bahwa saya di sini. Saya tidak menyangka, saya tahu saya melakukan banyak pekerjaan hebat yang akan terbayar suatu hari nanti, tetapi Anda tidak pernah tahu kapan. Saya sangat menghargai momen ini,” tambahnya.

Sementara itu, di babak perempatfinal, Raducanu akan bertemu dengan lawan yang cukup berat. Dia akan berhadapan dengan petenis asal Swiss yang baru saja meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Belinda Bencic.

Mengetahui rekam jejak lawan selanjutnya, Raducanu mengatakan tidak akan gentar. Dia menyatakan percaya diri bisa meraih hasil yang terbaik.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit. Saya tahu jika saya memiliki kesempatan, saya harus memainkan tenis yang sangat bagus,” ujar Raducanu.



“Dia (Belinda Bencic) dalam performa yang bagus, setelah memenangkan emas Olimpiade. Saya juga merasa baik tentang permainan saya, juga percaya diri dengan jumlah pertandingan yang saya mainkan. Saya merasa seperti saya membangun dengan masing-masing pertandingan,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1369 seconds (0.1#10.140)