alexametrics

Olahraga Kompetitif di Inggris Dapat Lampu Hijau untuk Dimulai Kembali, 1 Juni

loading...
Olahraga Kompetitif di Inggris Dapat Lampu Hijau untuk Dimulai Kembali, 1 Juni
Setelah hampir tiga bulan ditutup, semua olahraga kompetitif di Inggris dapat dilanjutkan mulai Senin (1/6/2020)/Foto/dok skysports
A+ A-
LONDON - Setelah hampir tiga bulan ditutup, semua olahraga kompetitif di Inggris dapat dilanjutkan mulai Senin (1/6/2020). Pemerintah Inggris memberi lampu hijau dengan acara digelar di belakang pintu tertutup dan persyaratan ketat dipenuhi.

Acara langsung besar pertama diperkirakan akan menjadi pacuan kuda Guineas Stakes 2000 di Newmarket pada 6 Juni. Sebelum itu Jockey Club Racecourses berencana mengadakan pertandingan tertutup pertama di Kempton Park pada hari Selasa pakan ini. (Baca juga: Messi Bergeser Nomor 3, Pendapatan Federer Tertinggi di Dunia).

Tidak ada olahraga tingkat elite yang kompetitif yang digelar di Inggris sejak Maret ketika negara itu terkunci dalam menahan penyebaran virus corona yang kini telah menewaskan lebih dari 38.000 orang di Inggris.



Sebuah dokumen yang diterbitkan pada Sabtu (30/5/2020) oleh Departemen Digital, Budaya, Media dan Olahraga (DCMS), menguraikan daftar panjang kriteria yang harus dipenuhi untuk memungkinkan atlet elite dan olahragawan profesional melanjutkan kompetisi.

"Penantian sudah berakhir. Olahraga live Inggris akan segera kembali di lingkungan yang aman dan dikendalikan dengan hati-hati,” kata Sekretaris Budaya Oliver Dowden dalam sebuah pernyataan.

“Pedoman ini memberikan kerangka kerja yang aman bagi olahraga untuk melanjutkan kompetisi di balik pintu tertutup. Sekarang tergantung pada masing-masing olahraga untuk mengonfirmasi bahwa mereka dapat memenuhi protokol ini dan memutuskan kapan waktu yang tepat bagi mereka untuk memulai kembali."

Dowden mengonfirmasi bahwa persiapan sedang diselesaikan untuk Liga Primer dan Liga Sepak Bola Inggris untuk kembali beraksi pada bulan Juni. Pemegang saham Liga Primer minggu ini sepakat kembali ke pelatihan kontak dengan tanggal mulai sementara pada 17 Juni, asalkan semua persyaratan keselamatan sudah ada.

"Liga Primer menyambut baik pengumuman pemerintah hari ini," kata sebuah pernyataan dari Liga Primer. "Kami sementara telah merencanakan untuk memulai kembali Liga Primer pada 17 Juni, tetapi masih ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk memastikan keselamatan semua yang terlibat."

“Proporsi signifikan” dari 92 pertandingan Liga Primer yang tersisa akan disiarkan pada platform gratis.

Sementara Liga Primer berada di jalur untuk melanjutkan hanya dalam waktu dua pekan, yang lain berada di posisi yang berbeda.

Kriket domestik dihentikan hingga 1 Agustus, sementara kejuaraan tenis Wimbledon telah dibatalkan untuk pertama kalinya sejak Perang Dunia II. Premiership rugby berharap klub kembali berlatih sejak 8 Juni.

Rencana terbaru pemerintah untuk dimulainya kembali olahraga tingkat elite mengikuti pedoman 'tahap dua' yang diterbitkan pada 25 Mei yang memungkinkan atlet elite untuk melanjutkan pelatihan kelompok dalam kondisi yang terkendali dengan hati-hati.

“Ini adalah momen penting bagi olahraga Inggris. Dengan bekerja sama dengan dokter di setiap langkah, kami menciptakan lingkungan yang paling aman bagi semua orang yang terlibat,” kata Dowden tentang pedoman langkah demi langkah.

Langkah-langkah termasuk pemain bernagkat sendirian ke venue, tes gejala virus corona sebelum masuk, dan menjaga jarak sosial jika memungkinkan.

Penggunaan ruang ganti harus diminimalkan, hanya fisioterapi esensial yang diizinkan, dan sesi pemulihan diadakan di luar. Area tempat kontak yang tinggi akan membutuhkan disinfektan secara teratur, sementara katering harus dibatasi.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak