Pele Dikabarkan Pingsan, Sudah 6 Hari sang Legenda Tergolek di RS

Selasa, 07 September 2021 - 10:46 WIB
loading...
Pele Dikabarkan Pingsan, Sudah 6 Hari sang Legenda Tergolek di RS
Pele Dikabarkan Pingsan, Sudah 6 Hari sang Legenda Tergolek di RS/The Sun
A A A
Pele dikabarkan pingsan, sudah 6 hari terakhir sang legenda sepak bola tergolek di rumah sakit seusai menjalani operasi pengangkatan tumor usus besar. Legenda Sepak bola Brasil yang berusia 80 tahun itu selesai menjalani operasi untuk mengangkat tumor dari usus besarnya.
Pria berusia 80 tahun itu masih dirawat intensif di Rumah Sakit Albert Einstein di Sao Paulo.

Pemenang Piala Dunia tiga kali itu mengatakan dia akan "menghadapi pertandingan ini dengan senyum di wajah saya". Pele tergolek di rumah sakit selama enam hari terakhir setelah tumor terdeteksi selama pemeriksaan kardiovaskular dan laboratorium rutin minggu lalu. Legenda terhebat sepanjang masa itu, mengungkapkan melalui akun media sosialnya bahwa operasi itu berjalan dengan baik.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL: AFA Protes Insiden saat Brasil vs Argentina

''Saya berterima kasih kepada Tuhan karena merasa sangat sehat dan mengizinkan Dr. Fabio dan Dr. Miguel untuk menjaga kesehatan saya. Sabtu lalu saya menjalani operasi untuk menghilangkan lesi yang mencurigakan di usus besar kanan. Tumor itu diidentifikasi selama tes yang saya sebutkan minggu lalu.''

''Untungnya, saya terbiasa merayakan kemenangan besar bersama Anda. Saya akan menghadapi pertandingan ini dengan senyum di wajah saya, banyak optimisme dan kegembiraan untuk hidup dikelilingi oleh cinta keluarga dan teman-teman saya."

Pele masuk rumah sakit Selasa lalu dan terpaksa menepis laporan bahwa dia pingsan. Dalam pesan Instagram yang disertai dengan gambar tersenyum dari pemenang Piala Dunia tiga kali, Pele menulis: "Teman-teman, saya tidak pingsan dan saya dalam kesehatan yang sangat baik.''

"Saya mengikuti ujian rutin, yang sebelumnya tidak bisa saya lakukan karena pandemi. Biarkan mereka tahu aku tidak bermain Minggu depan!"

Sebelumnya pada hari Senin, manajer bisnis Pele Joe Fraga mengatakan tidak ada alasan untuk khawatir. Dia berkata: "Tes, scan, kolonoskopi, darah, dll. Dia tidak melakukan semuanya dalam satu hari."

Awal tahun ini Pele membuat penggemar khawatir setelah terlihat lemah selama film dokumenter baru mengenai perjalanan kariernya yang berkilauan. Dia adalah bintang dalam acara Netflix yang memetakan hidupnya dari kemiskinan masa kanak-kanak hingga pemenang Piala Dunia 1970.

Baca Juga: Breaking News: Baru 5 Menit, Pertandingan Brasil vs Argentina Dihentikan

Namun penonton dibuat prihatin dengan perawakan fisik Pele setelah dia terlihat menggunakan kursi roda di berbagai titik pertunjukan. Dalam adegan pembuka, Pele hanya bisa mencapai tempat duduknya di depan kamera dengan menggunakan penyangga, sebelum mendorongnya ke satu sisi.

Pele menjalani operasi pinggul pada Desember 2015 - dengan putranya, Edinho, mengakui legenda itu 'cukup rapuh' karena kurangnya rehabilitasi setelah menjalani operasi. Legenda sepak bola itu secara resmi mencetak 757 gol sepanjang kariernya, hanya di belakang Cristiano Ronaldo dan Josef Bican dalam daftar sepanjang masa. Namun klub lamanya Santos - dan banyak penggemar di Brasil - mengklaim jumlahnya mendekati 1.000.
(aww)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3587 seconds (11.97#12.26)