AHHA PS Pati Pulangkan Pemain yang Terlibat Insiden Saat Latih Tanding Kontra Persiraja

Selasa, 07 September 2021 - 14:18 WIB
loading...
AHHA PS Pati Pulangkan Pemain yang Terlibat Insiden Saat Latih Tanding Kontra Persiraja
Insiden pada laga persahabatan antara AHHA PS Pati kontra Persiraja Banda Aceh ternyata berbuntut panjang. Tindakan tegas diambil pihak manajemen AHHA PS Pati. Foto: kolase
A A A
JAKARTA - Insiden pada laga persahabatan antara AHHA PS Pati kontra Persiraja Banda Aceh ternyata berbuntut panjang. Tindakan tegas diambil pihak manajemen dengan memulangkan dua pemain yang dinilai melakukan pelanggaran keras.



Laga yang berlangsung di lapangan Aldiron, Jakarta, Senin (6/9/2021) itu memang berakhir untuk kemenangan AHHA PS Pati dengan skor telak 3-0 atas Persiraja.

Namun, pada pertandingan itu, mantan pemain timnas Indonesia, Zulham Zamrun mendapat sorotan karena melakukan pelanggaran keras yang nyaris berujung perkelahian antarpemain.

Saat itu Zulham melakukan tekel kasar kepada dua pemain Persiraja secara beruntun, diantaranya kepada Defri Rizky yang berujung keributan. Nyaris saja terjadi baku hantam antara Zulham dengan salah satu pemain Persiraja.

Laga itu juga sempat diwarnai aksi tendangan "kung-fu" yang dilakukan Saiful Indra Cahya pada pemain Persiraja yang berujung kartu merah.

Menanggapi insiden ini, sekertaris Umum Persiraja, Rahmat Djailaniyang hadir langsung dalam pertandingan menilai kejadian yang menimpa pemain Persiraja merupakan suatu ketidak sengajaan.

Dia mengonfirmasi tidak ada masalah usai pertandingan dan hubungan kedua klub baik-baik saja. “Baik, baik, tidak ada masalah saya pikir itu biasa dalam sepak bola. Tidak ada yang perlu dipermasalahkan lagi, semua sudah selesai di lapangan,” jelasnya,melalui sambungan telepon.

Meski demikian, tindakan tegas tetap diambil manajemen AHHA PS Pati terkait dua kejadian pada laga uji coba melawan Persiraja yang merupakan peserta Liga 1 2021/2022.



"Dua pemain dipulangkan dari pemusatan latihan di Jakarta. Semoga pengalaman ini dapat membuat kami lebih dewasa dan dapat makin lebih menjunjung tinggi apa yang disebut dengan respect dalam sepak bola," jelas AHHA PS Pati, diakun instagram resmi.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1671 seconds (0.1#10.140)