Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Azerbaijan vs Portugal 0-3

Rabu, 08 September 2021 - 00:52 WIB
loading...
Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Azerbaijan vs Portugal 0-3
Timnas Portugal memuncaki Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa setelah mengalahkan Azerbaijan dengan skor 3-0 di Baku Olympic Stadium, Rabu (8/9/021) dini hari WIB / Foto: Twitter Timnas Portugal
A A A
BAKU - Timnas Portugal memuncaki Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa setelah mengalahkan Azerbaijan dengan skor 3-0 di Baku Olympic Stadium, Rabu (8/9/021) dini hari WIB. Hasil positif ini sudah cukup untuk menyenggol posisi Serbia.

Pada pertandingan ini Portugal tidak dapat memainkan Cristiano Ronaldo. Ya, CR7 sudah kembali ke Inggris untuk menjalani latihan perdananya bersama Manchester United sekaligus memersiapkan laga debut di Liga Inggris melawan Newcastle United, akhir pekan ini.

BACA JUGA: MU Cicil Biaya Transfer Cristiano Ronaldo ke Juventus hingga 2026

Meski demikian, lini depan Portugal tidak sepenuhnya tumpul. Dengan menerapkan formasi 4-3-3, anak asuh Fernando Santos tetap leluasa mengintimidasi pertahanan tuan rumah.

Terbukti, selama 45 menit pertama pertandingan berlangsung Portugal berhasil melepaskan tujuh tendangan. Dua di antaranya sukses menggetarkan gawang Azerbaijan, yang dikawal Shakhruddin Magomedaliyev.

Gol pembuka Portugal dicetak Bernardo Silva pada menit 26 usai memanfaatkan umpan matang Bruno Fernandes. Itu merupakan gol pertamanya selama menjalani penyisihan Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

BACA JUGA: Liga Italia; Franck Ribery Beberkan Ambisinya Usai Gabung Tim Promosi

Sebelumnya, Silva lebih banyak berkontribusi memberikan assist di empat pertandingan melawan Andorra, Kepulauan Faroe, Swiss dan Serbia. Beralih ke pertandingan, unggul 1-0 membuat pemain Portugal semakin lapar untuk menanggah keunggulan.

Selang lima menit kemudian, Andre Silva berhasil mengubah kedudukan menjadi 2-0. Statistik menyebut jika pemain berusia 25 tahun itu sudah membukukan 10 gol dan satu assist dalam 13 pertandingan kualifikasi piala dunia.

Skor 2-0 bertahan hingga interval pertama usai. Di babak kedua, Portugal hanya mampu menambah satu gol melalui Diogo Jota pada menit 75.

Hingga peluit panjang dibunyikan skor 3-0 untuk kemenangan Portugal tak berubah. Dengan kemenangan ini, Portugal menyodok posisi teratas di Grup A dengan menggeser Serbia dengan nilai 13 poin. Posisi Selecao das Quinas bisa berubah jika Serbia memenangkan laga kelima penyisihan grup Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa melawan Republik Irlandia.
(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1340 seconds (11.210#12.26)