Kualifikasi Piala Dunia 2022 - Azerbaijan vs Portugal: Diogo Jota Pemain Terbaik

Rabu, 08 September 2021 - 06:30 WIB
loading...
Kualifikasi Piala Dunia 2022 - Azerbaijan vs Portugal: Diogo Jota Pemain Terbaik
Kualifikasi Piala Dunia 2022 - Azerbaijan vs Portugal: Diogo Jota Pemain Terbaik. Foto: IST
A A A
BAKU - Diogo Jota menjadi bintang pada laga Azerbaijan vs Portugal di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Penyerang Liverpool itu menyumbang satu gol dan satu assist saat membantu negaranya menang dengan skor 3-0.

Melawat ke Baku Olimpiya Stadionu, Baku, Selasa (7/9/2021) waktu setempat, aroma kemenangan Timnas Portugal sudah tercium sejak babak pertama. Pada menit ke-26, Selecao das Quinas berhasil membuka keunggulan lewat gol Bernardo Silva.



Cuma 5 menit berselang setelahnya, Diogo Jota mengirim umpan yang mampu dimaksimalkan menjadi gol oleh Andre Silva. Skor 2-0 menandai keunggulan Timnas Portugal atas tuan rumah Azerbaijan di babak pertama.

Setelah turun minum Jota benar-benar menjadi momok buat lini bertahan Azerbaijan. Penyerang 24 tahun asal klub Liverpool itu memperbesar keunggulan sekaligus mengunci kemenangan Portugal menjadi 3-0 melalui golnya di menit ke-75.

Sepanjang pertandingan Jota tercatat melakukan enam upaya menggiring bola dan empat di antaranya berhasil dilakukan. Ia juga didapuk sebagai man of the match setelah membuat empat kali duel udara dan menang sebanyak dua kali. Jota menyelesaikan 32 dari 41 operan yang dibuat.

Ini adalah laga terakhir Jota bersama Timnas Portugal pada masa jeda internasional bulan ini. Setelahnya, mantan pemain Wolverhampton Wanderers ini akan bergabung dengan skuat Liverpool untuk bersiap menghadapi Leeds United dalam ajang Liga Inggris, Minggu (12/9/2021) mendatang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1468 seconds (0.1#10.140)