Tatap MotoGP Aragon 2021, Valentino Rossi Berharap Tampil Sebaik di Silverstone

Kamis, 09 September 2021 - 01:01 WIB
loading...
Tatap MotoGP Aragon 2021, Valentino Rossi Berharap Tampil Sebaik di Silverstone
Tatap MotoGP Aragon 2021, Valentino Rossi Berharap Tampil Sebaik di Silverstone. Foto: IST
A A A
ARAGON - Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi , sudah siap menyambuet seri ke-13 MotoGP 2021, yang mana akan berlangsung di Sirkuit Aragon, Spanyol pada Minggu 12 September 2021. Ia pun berdoa semoga pada balapan MotoGP Aragon 2021 itu, ia bisa tampil baik.

Setidaknya Rossi berharap ia bisa meneruskan penampilan apiknya saat mentas di MotoGP Inggris 2021 yang dihelat dua pekan lalu. Pada saat beraksi di Sirkuit Silversone, Inggris itu, bisa dikatakanThe Doctormulai menemukan irama balapan terbaiknya.



Rossi sendiri mengakui bahwa performanya saat di Silverstone sangatlah luar biasa. Hal itu dapat dilihat dari penampilan Rossi sejak sesi latihan bebas hingga mencapai kualifikasi.

Pada saat beraksi di Silverstone, pembalap berusia 42 tahun tersebut pun meraih hasil kualifikasi terbaiknya di tahun ini. Berkat penampilan apiknya di kualifikasi, Rossi tepatnya bisa memulai balapan dari posisi kedelapan.

Sayangnya ketika balapan GP Inggris berlangsung, kendala pada motor membuat Rossi gagal memanfaatkan start terbaiknya di MotoGP 2021 tersebut. Namun, Rossi tak larut dalam kesedihan dan kini berharap penampilan apiknya di sepanjang akhir pekan di Inggris itu bisa diteruskan saat ia tampil di MotoGP Aragon 2021.

“Saya merasa baik dengan motor di seluruh rangkaian balapan di MotoGP Inggris, terutama karena dalam latihan bebas kami memiliki salah satu kecepatan terbaik musim kami,” jelas Rossi, mengutip dari laman resmi Petronas Yamaha SRT, Rabu (8/9/2021).



“Kami juga memiliki awal yang baik untuk balapan, di mana saya berada di tempat (posisi delapan) di mana saya bisa bertarung dengan pembalap tercepat,” tambah pembalap yang memutuskan pensiun di akhir MotoGP 2021 tersebut.

Selain berharap bisa terus tampil baik, Rossi pun menyebut akan berusaha mengatasi kesulitan yang dimiliki Sirkuit Aragon. BagiThe Doctor, Aragon adalah sirkuit yang sulit sebab bisa memaksa level grip berkurang jauh ketika balapan.

“Kini saya berharap kami bisa merasakan hal yang sama akhir pekan ini (di Aragon). Akan tetapi, Aragon bisa sangat menuntut dalam hal level grip selama balapan berlangsung, terutama di bagian ban belakang,” tutup Rossi.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1332 seconds (0.1#10.140)