Jorge Lorenzo Berharap Pembalap Ducati yang Juara MotoGP 2021

Kamis, 09 September 2021 - 07:02 WIB
loading...
Jorge Lorenzo Berharap Pembalap Ducati yang Juara MotoGP 2021
Jorge Lorenzo Berharap Pembalap Ducati yang Juara MotoGP 2021. Foto: Kolase/Ducati
A A A
ARAGON - JorgeLorenzo menjagokan pembalap Ducati untuk bisa menjuarai MotoGP 2021 . Ia berkata seperti itu karena ingin melihat Ducati, terutama Manajer Umum tim tersebut, yakni Gigi Dall’Igna merasakan gelar juara MotoGP lagi.

Tercatat terakhir kali Ducati mengirimkan pembalapnya menjadi juara dunia MotoGP pada 2007 silam. Pada MotoGP 2007 itu, Casey Stoner adalah pembalap Ducati yang sukses memenangkan Kejuaraan Dunia di tahun tersebut.



Setelah itu Ducati selalu kalah saing dengan rival-rivalnya. Pada 2017 Ducati mendatangkan Lorenzo dari Yamaha untuk menjadi penerus kesuksesan Stoner.

Akan tetapi, nyatanya Lorenzo gagal memberikan hasil terbaik selama dua musim membela tim pabrikan asal Italia tersebut. Karena merasa gagal di Ducati, kini Lorenzo hanya bisa mendoakan yang terbaik untuk tim tersebut.

Salah satunya Lorenzo berdoa semoga empat pembalap Ducati, Jack Miller (Ducati Lenovo), Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), Johann Zarco (Pramac Ducati), dan Jorge Martin (Pramac Ducati) bisa tampil baik di sepanjang MotoGP 2021.

Dari keempat pembalap Ducati itu, Lorenzo ingin melihat ada satu rider yang sukses keluar sebagai juara dunia MotoGP 2021. Ia mau melihat senyum dari raut wajah Dall’Igna di akhir musim tersebut.

Masalahnya, ketika Marc Marquez (Repsol Honda) sedang melempem, muncul Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang tampil luar biasa. Quartararo saat ini sedang memimpin klasemen pemnbalap MotoGP 2021 dengan total 206 poin, unggul 26 angka dari Zarco yang berada di posisi ketiga.

Kehadiran Quartararo diakui Lorenzo akan menyulitkan keinginannya melihat salah satu pembalap Ducati menjadi juara dunia MotoGP. Namun, X-Fuera –julukan Lorenzo– tetap akan mendoakan yang terbaik untuk Ducati di musim ini.

“Bagnaia, Miller, Zarco, dan Martin sangat kuat. Tapi sekarang ini ketika tidak ada Marquez, justru ada Quartararo. Saya sebenarnya sangat ingin mereka (Ducati) memenangkan Kejuaraan Dunia MotoGP untuk Gigi (Dall’Igna) dan semua orang yang bekerja di tim tersebut,” kata Lorenzo, dikutip dariGPOne, Rabu (8/9/2021).

Sejauh ini ada tiga pembalap Ducati, yakni Zarco, Bagnaia, dan Miller masuk ke dalam peringkat lima besar MotoGP 2021. Hal itu membuktikan sebenarnya Ducati sudah tampil baik, hanya saja Quartararo dan Yamaha masih terlalu superior.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1706 seconds (0.1#10.140)