Polandia vs Inggris; Robert Lewandowski Jadi Tumpuan Tuan Rumah

Rabu, 08 September 2021 - 22:06 WIB
loading...
Polandia vs Inggris; Robert Lewandowski Jadi Tumpuan Tuan Rumah
Pelatih Polandia, Paulo Sousa menyebut Robert Lewandowski akan punya peran sangat penting saat nanti bentok Inggris pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Foto: reuters
A A A
WARSAWA - Pelatih Polandia, Paulo Sousa menyebut Robert Lewandowski akan punya peran sangat penting saat nanti bentok Inggris pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Namun, dia juga menyadari sepak bola adalah olahraga yang dimainkan secara tim dan individualitas.



Polandia akan menjamu Inggris pada partai keenam Grup I di Stadion Nasional Warsawa, Kamis (9/9/2021) dini hari WIB. Pertandingan itu diyakini akan berjalan sengit. Sebab, kedua tim mendapatkan hasil bagus pada dua laga sebelumnya.

Polandia sebagai tuan rumah di atas kertas diunggulkan melawan Inggris pada pertandingan nanti. Pada dua laga sebelumnnya, Lewandowski dkk berhasil mengalahkan Albania dan San Marino.

Begitu juga dengan tim tamu yang datang dengan modal keyakinan besar. Sebab, The Three Lions bisa melibas Hungaria 4-0 dan menang atas Andorra dengan skor yang sama. Performa Inggris saat ini sangat efektif dengan mencetak delapan gol dalam dua pertandingan.

Meski begitu, Sousa menyebut Polandia siap menghadapi Inggris dengan permainan efektif. Dia menyebut akan mengandalkan Lewandowski sebagai andalan di lini serang.

Sousa juga menilai peran Lewandowski saat ini bersama Polandia memberikan dampak yang positif bagi skuad asuhannya saat ini. Dia menganggap penyerangnya itu layaknya Cristiano Ronaldo bagi Portugal dan Lionel Messi bagi Argentina.

“Robert Lewandowski sangat penting bagi Tim Nasional Polandia. Dia seperti Leo Messi untuk Argentina atau Cristiano Ronaldo untuk Portugal,” ucap Sousa.

Tetapi pelatih berusia 51 tersebut menegaskan bahwa permainan sepak bola merupakan olahraga yang dimainkan dengan kerja sama tim. Penampilan impresif Lewandowski juga harus dibantu oleh rekan-rekannya.

“Ingatlah bahwa sepak bola adalah permainan tim dan tidak ada yang bisa menang sendiri. Bahkan yang terbaik pun harus ingat bahwa mereka adalah bagian dari tim dan harus memberikan dampak positif bagi tim,” imbuhnya.

“Tentu saja, Robert adalah pesepak bola yang bisa membuat perbedaan. Saya sangat senang dia bisa bermain,” pungkasnya, melalui laman resmi Timnas Polandia.



Saat ini Inggris masih menduduki puncak klasemen sementara Grup I dengan 15 poin. Sedangkan Polandia mengikuti di posisi kedua dengan 10 poin.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0796 seconds (0.1#10.140)