Skorsing 12 Tahun Akan Habis, Francesco Flachi Bertekad Merumput Lagi

Kamis, 09 September 2021 - 02:30 WIB
loading...
Skorsing 12 Tahun Akan Habis, Francesco Flachi Bertekad Merumput Lagi
Hukuman larangan bermain selama 12 tahun rupanya tidak meredupkan ambisi Francesco Flachi untuk merumput lagi. Dia berniat untuk kembali bermain. Foto: bbc
A A A
SIGNA - Hukuman larangan bermain selama 12 tahun rupanya tidak meredupkan ambisi Francesco Flachi untuk merumput lagi. Dia berniat untuk kembali bermain meski usianya kini sudah 46 tahun.



Flachi adalah mantan striker Sampdoria yang pada Desember 2009 sempat terganjal kasus penggunaan narkoba. Saat masih berumur 35 tahun, dia terbukti positif menggunakan kokain untuk kedua kalinya.

Sebelumnya, dia juga terbukti menggunakan kokain saat melakukan tes urine selepas pertandingan antara Sampdoria vs Inter Milan pada 28 Januari 2007. Atas tindakannya tersebut, FIGC pun menjatuhinya sanksi larangan bermain selama dua tahun.

Setelah dua tahun menjalani hukuman, Flachi justru kembali terjerembab ke dunia hitam. Untuk kasus yang kedua ini, badan Anti-Doping Italia menjatuhkan hukuman lebih berat

Flachi dijatuhi hukuman skorsing 12 tahun. Ini seharusnya bakal mengubur impiannya untuk melanjutkan karir sebagai pesepak bola. Namun, ternyata dia masih punya impian untuk kembali bermain.

Meski masih belum bisa bertanding, saat ini Flachi menjadi staf pelatih klub kasta kelima Italia, Signa 1914. Ketika larangan main 12 tahunnya berakhir, dia akan bermain untuk klub tersebut.

“Saya sangat senang, karena tanggal berakhirnya sanksi makin dekat. Semuanya bermula dari lelucon, kemudian menjadi serius,” kata Flachi dikutip BBC.



“Saya sudah membantu Signa 1914, dan menangani sektor junior. Presiden klub kemudian memprovokasi dan meledek jika saya terlalu tua dan tak bisa bermain, akibat absen selama 12 tahun. Tetapi, sepak bola adalah hidup saya dan sangat merindukannya,” tegasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1539 seconds (0.1#10.140)