Kosovo vs Spanyol: Luis Enrique Enggan Jemawa Usai Tim Matador Menang Telak

Kamis, 09 September 2021 - 13:01 WIB
loading...
Kosovo vs Spanyol: Luis Enrique Enggan Jemawa Usai Tim Matador Menang Telak
Kosovo vs Spanyol: Luis Enrique Enggan Jemawa Usai Tim Matador Menang Telak. Foto: IST
A A A
PRISHTINA - Hasil 2-0 didapatkan oleh Tim Nasional (Timnas) Spanyol saat bertandang ke Kosovo dalam lanjutan laga Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa , Kamis (9/9/2021) dini hari WIB. Namun, Luis Enrique tak mau jumawa timnya bisa lolos ke pesta sepak bola terbesar di dunia itu.

Seperti yang diketahui, Spanyol kini duduk di puncak klasemen Grup B dengan 13 poin. Mereka unggul empat poin dari Swedia yang ada di peringkat kedua.



Masalahnya, hanya pemuncak klasemen yang otomatis lolos ke Piala Dunia 2022 dan Swedia baru bermain empat kali, berbeda dua pertandingan dengan Spanyol yang sudah memainkan enam laga. Jika Emil Forsberg dan kolega bisa menyapu bersih dua laga tersebut dengan kemenangan, maka mereka bisa mengambil alih puncak klasemen Grup B.

Oleh sebab itu, Enrique tidak mau jumawa meski timnya kini berstatus sebagai pemuncak grup. Menurutnya, sulit untuk sebuah tim bisa menang berturut-turut.

“Ini seperti melahirkan dengan komplikasi. Permainan seperti ini selalu sulit. September bukanlah bulan terbaik untuk bersaing, ini adalah bulan di mana anda belum berkompetisi. Itu merugikan kami sejak awal, tetapi pada akhirnya kami mengambil tiga poin. Tim sangat setara (di Grup B), sesuatu yang telah kita lihat dengan hasil Yunani dan Swedia,” kata Enrique dilansir dari Football Espana, Kamis (9/9/2021).

“(Mengamankan kualifikasi) tergantung pada kami, tetapi kami masih memiliki dua pertandingan untuk lolos ke Piala Dunia. Satu akan melawan Swedia dan kita sudah melihat di Euro 2020 betapa ketatnya pertandingan itu. Hanya karena itu tergantung pada kita bukan berarti kita akan mencapainya. Sulit untuk memenangkan dua, tiga atau empat pertandingan berturut-turut,” imbuhnya.

Sebenarnya, La Furia Roja –julukan Spanyol- sudah diuntungkan dengan hasil laga Swedia melawan Yunani. Pada laga itu, saingan terdekat mereka tersebut kalah 1-2 di tangan juara Piala Eropa 2004. Bisa dibayangkan betapa beratnya tugas mereka untuk lolos Piala Dunia 2022 jika Swedia menang pada laga tersebut

Sebelumnya, Spanyol kalah 2-1 melawan Swedia pada pertengahan minggu lalu. Lalu, mereka bangkit dan menang 4-0 atas Georgia. Setelah itu, baru mereka kembali meraih tiga poin atas Kosovo dini hari tadi lewat gol Pablo Fornals dan Ferran Torres.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.0016 seconds (0.1#10.140)