Maria Sakkari, Petenis Yunani Pertama di Semifinal Grand Slam AS Terbuka

Kamis, 09 September 2021 - 17:01 WIB
loading...
Maria Sakkari, Petenis Yunani Pertama di Semifinal Grand Slam AS Terbuka
Maria Sakkari, Petenis Yunani Pertama di Semifinal Grand Slam AS Terbuka. Foto: IST
A A A
NEW YORK - Maria Sakkari menjadi petenis Yunani pertama yang berhasil melangkah ke babak semifinal grand slam AS Terbuka . Kepastian itu didapat setelah mengalahkan Karolina Pliskova, 6-4, 6-4.

Pertandingan itu merupakan babak perempatfinal tunggal putri AS Terbuka 2021. Duel panas tersebut digelar di Arthur Ashe Stadium, New York, Amerika Serikat pada Kamis (9/9/2021) pagi WIB.



Pada set pertama, Sakkari yang merupakan unggulan ke-18 nampaknya tidak kesulitan untuk meladeni perlawanan Pliskova. Petenis berusia 26 tahun itu langsung menang set pertama dengan skor 6-4.

Selanjutnya, pada set kedua Sakkari juga tidak mengalami kesulitan. Ia berhasil menundukkan Pliskova kembali dengan skor serupa, 6-4. Namun begitu, secara statistic, Pliskova unggul di beberapa catatan.

Pertama, petenis asal Republik Ceko itu unggul dalam raihan servis pertama 61 persen berbanding 55 persen. Pada raihan Ace, Pliskova juga unggul dengan raihan enam berbanding empat.

Namun, pada akhirnya Pliskova kalah secara keseluruhan poin dari Sakkari 47-66. Secara keseluruhan, Sakkari berhasil mendominasi servis setelah 81 menit berduel dengan Pliskova.



Sementara itu, pada babak semifinal, Sakkari akan berhadapan dengan petenis muda asal Inggris, Emma Raducanu . Sebelumnya, Raducanu secara mengejutkan berhasil mengalahkan petenis asal Swiss yang juga merupakan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Belinda Bencic.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2973 seconds (0.1#10.140)