Hasil Italia vs Lithuania: Menang Telak, Gli Azzurri Cetak Rekor Manis

Kamis, 09 September 2021 - 18:01 WIB
loading...
Hasil Italia vs Lithuania: Menang Telak, Gli Azzurri Cetak Rekor Manis
Hasil Italia vs Lithuania: Menang Telak, Gli Azzurri Cetak Rekor Manis. Foto: Reuters
A A A
REGGIO EMILIA - Tim Nasional (Timnas) Italia memperpanjang rekor tak terkalahkan saat membantai Lithuania dengan skor 5-0 di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Tak hanya itu, ternyata Gli Azzurri juga mencatatkan sejarah.

Dalam laga yang digelar di Mapei Stadium pada Kamis (9/9/2021) tersebut Italia hampir tanpa perlawanan. Lima gol mereka diciptakan Moise Kean (11’ dan 29’), bunuh diri Edgaras Utkus (14’), Giacomo Raspadori (24’) dan Giovanni Di Lorenzo (54’).



Timnas Italia dapat dinobatkan sebagai klub paling kuat di dunia sampai sejauh ini. Terang saja, selama 37 pertandingan berturut-turut mereka belum pernah menelan sekalipun kekalahan.

Pasukan Roberto Mancini kini telah mengumpulkan 30 kemenangan dan tujuh hasil imbang berturut-turut. Catatan itu mulai dari turnamen Nations League, kualifikasi Kejuaraan Eropa, kualifikasi Piala Dunia, Piala Eropa 2020, hingga pertandingan persahabatan.

Catatan tersebut menempatkan Italia sebagai negara dengan rekor terbaik sepanjang sejarah sepakbola. Mereka melampaui capaian Brasil dengan 36 pertandingan tanpa terkalahkan pada 1993-1996.

Ternyata capaian rekor tidak berhenti sampai di sana. Italia juga mempertahankan rekor 100 persen kemenangan saat bermain di Reggio-Emilia.

Sepanjang sejarah, Italia telah memainkan empat pertandingan di stadion ini. Mereka juga sempat melawan Lithuania pada 1995 dengan kemenangan 4-0 yang ditandai hat-trick Gianfranco Zola dan gol Alessandro Del Piero.

Bukan hanya itu, dikutip dari laman Goal Internasional, Italia juga mencetak sejarah baru dalam perjalanan klub. Gli Azzurri telah mencetak 4 gol dalam 30 menit pertama dalam satu pertandingan.

Empat gol ini merupakan yang tercepat sepanjang sejarah Timnas. Sebelum-sebelumnya Italia tidak pernah mencetak gol sebanyak ini dalam waktu secepat itu.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6482 seconds (0.1#10.140)