Lolos Semifinal AS Terbuka 2021, Emma Raducanu: Saya Tidak Peduli Rekor

Kamis, 09 September 2021 - 21:30 WIB
loading...
Lolos Semifinal AS Terbuka 2021, Emma Raducanu: Saya Tidak Peduli Rekor
Lolos Semifinal AS Terbuka 2021, Emma Raducanu: Saya Tidak Peduli Rekor. Foto: IST
A A A
NEW YORK - Petenis muda asal Inggris, Emma Raducanu berhasil melenggang ke semifinal AS Terbuka setelah mengalahkan petenis unggulan ke-12 asal Swiss, Belinda Bencic. Petenis berusia 18 tahun tersebut berhasil mencatatkan sejumlah rekor.

Pertama, Raducanu merupakan petenis keempat dari kualifikasi yang berhasil lolos ke semifinal turnamen Grand Slam di Era Terbuka (sejak 1968). Kedua, Raducanu merupakan petenis ketiga yang berada di urutan luar 100 besar ranking tenis perempuan dunia.



Melihat catatan tersebut, Raducanu mengatakan tidak peduli dengan semua raihan tersebut. Ia mengatakan hanya akan terfokus pada pertandingan demi pertandingan untuk meraih hasil yang terbaik.

“Saya sebenarnya tidak tahu tentang rekor sama sekali. Ini pertama kalinya saya mendengar hari ini bahwa saya adalah kualifikasi pertama yang lolos ke semifinal,” ujar Raducanu dikutip dari laman resmis Asosiasi Tenis Wanita (WTA), Kamis (9/9/2021).

“Saya tidak tahu sebelumnya. Ya, saya di sini bukan untuk mengejar apapun. rekor sekarang. Saya hanya mengurus apa yang bisa saya lakukan saat ini dan pada pertandingan mendatang,” tegasnya.

Lebih lanjut, Raducanu mengatakan sangat senang bisa mengalahkan Belinda Bencic yang juga merupakan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Raducanu mengakui kehebatan sang petenis asa Swiss tersebut.

"Saya sangat senang bisa melewati (pertandingan) itu. Belinda (Bencic) adalah lawan yang hebat dan dia peraih medali emas Olimpiade (Tokyo 2020), yang mungkin merupakan salah satu acara terbesar dalam olahraga,” ujarnya.

“Ia (Belinda Bencic) pemain hebat, dan saya tahu ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit. Butuh beberapa penyesuaian di awal untuk membiasakan diri dengan kecepatan bolanya, Saya menemukan cara untuk menang, tetapi sangat sulit untuk bermain melawan seseorang dengan level setinggi itu,” pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1211 seconds (0.1#10.140)