Hasil Kosovo vs Spanyol: Luis Enrique Ikut Rayakan Kekalahan Swedia

Kamis, 09 September 2021 - 20:01 WIB
loading...
Hasil Kosovo vs Spanyol: Luis Enrique Ikut Rayakan Kekalahan Swedia
Hasil Kosovo vs Spanyol: Luis Enrique Ikut Rayakan Kekalahan Swedia. Foto: IST
A A A
PRISTINA - Tim Nasional (Timnas) Spanyol berhasil mendapatkan kemenangan atas Timnas Kosovo dengan skor 2-0 pada laga Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa di Stadium Fadil Vokrri, Kamis (9/9/2021). Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, mengatakan sangat senang dengan hasil tersebut dan semakin lega ketika pesaing utama yakni Swedia takluk dari Yunani.

Pada jalannya babak pertama, Kosovo beberapa kali mengancam pertahanan Timnas Spanyol hingga menit ke-15. Tim tuan rumah menciptakan dua peluang bagus, tetapi masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Spanyol.



Namun, Spanyol justru unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Pablo Fornals di menit ke-32, usai memanfaatkan assist dari penyerang Alvaro Morata . Babak pertama ditutup dengan keunggulan sementara oleh skuad asuhan Luis Enrique.

Pada babak kedua bisa dibilang jalannya laga cukup berimbang, kedua tim saling memberi serangan balasan. Pada menit ke-53, Kosovo nyaris menyamakan kedudukan lewat aksi Vedat Muriqi, tetapi tendangannya gagal mengarahkan bola ke gawang.

Spanyol memastikan kemenangan dengan tambahan satu gol lainnya yang di cetak oleh Ferran Torres di penghujung akhir babak kedua. Skor akhir 2-0 untuk kemenangan tim tamu.

Dengan hasil kemenangan ini, Spanyol memantapkan diri sebagai pemuncak klasemen sementara Grup B dengan torehan 13 poin. Sang pelatih Luis Enrique mengatakan sangat senang dengan hasil kemenangan tersebut.

Luis Enrique menilai para pemain sudah menjalankan sesuai dengan arahannya. Menurutnya gol yang di cetak Pablo Fornals di babak pertama menjadi pembuka jalan sekaligus meyakinkan timnya untuk mendapatkan tiga poin.

"Saya pikir pertandingan berjalan sesuai rencana karena tim lokal memiliki permainan yang hebat dan itu sulit bagi kami. Gol yang dicetak Fornals membuat kemenangan menjadi lebih mudah, tetapi itu sulit karena kami telah melakukan banyak kesalahan,” ucap Luis Enrique, lewat laman resmi tim Nasional Spanyol, Kamis (9/9/2021).

Sementara itu, Spanyol juga sangat diuntungkan dengan hasil pertandingan Swedia melawan Yunani. Pada laga tersebut, rival terdekat Spanyol yakni Swedia harus takluk dari Yunani dengan skor 1-2. Hal tersebut membuat skuad Luis Enrique semakin senang, tetapi mereka tetap fokus pada laga selanjutmya.

"Kami sangat senang karena hasil Yunani-Swedia sangat bagus untuk kami dan sekarang kami harus siap untuk pertandingan menentukan berikutnya,” imbuhnya.

Berkat hasil ini, saat ini Spanyol memantaskan diri sebagai pemuncak klasemen sementara Grup B dengan torehan 13 poin. Sedangkan rival terdekatnya Swedia gagal mendekati perolehan angka Spanyol dan tertahan di posisi kedua dengan koleksi 9 poin.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1404 seconds (0.1#10.140)