Italia vs Lithuania: Jadi Pahlawan Gli Azzurri, Moise Kean Kenang Masa Kecil

loading...
Italia vs Lithuania: Jadi Pahlawan Gli Azzurri, Moise Kean Kenang Masa Kecil
Jadi Pahlawan Gli Azzurri, Moise Kean Kenang Masa Kecil. Foto: IST
REGGIO EMILIA - Penyerang muda Tim Nasional (Timnas) Italia Moise Kean menjadi pahlawan kemenangan Gli Azzurri saat melawan Lithuania dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Ia mencetak dua gol dalam kemenangan 5-0 tersebut.

Di balik itu, siapa sangka bahawa pemain berusia 21 tahun ini pernah hanya mendukung timnas dari balik layar televisi. Ya, tepatnya pada Timnas Italia tampil hingga menjuarai Piala Eropa 2020 lalu.

Baca Juga: Giacomo Raspadori Puas Gli Azzurri Bantai Tim Tamu

Saat itu, Kean tidak masuk jajaran pemain yang dipilih Roberto Mancini dalam skuad. Ia pun mengaku sedih tidak dapat membela negara tercintanya secara langsung.



Meski begitu, ia bersyukur dengan apa yang diperoleh pemain-pemain yang kini menjadi rekan setimnya tersebut. Ia pun siap bekerja keras untuk menjawab kepercayaan pelatih dan rekan-rakannya membawa Italia lebih baik lagi.

“Tidak mudah berada di rumah menonton Euro, tetapi saya selalu berada di depan televisi untuk menyemangati rekan satu tim saya. Mereka membawa pulang trofi untuk Italia dan itulah yang penting,” ucap Kean dikutip dari laman Football Italia pada Kamis (9/9/2021).

“Ini semua tentang kerja keras, seberapa profesional saya mendekatinya. Rekan satu tim saya menyambut saya dengan hangat, saya bekerja setiap hari dan kembali dengan tujuan baru, mentalitas baru, dan saya selalu siap membantu rekan tim saya,” lanjutnya.

“Penting untuk kembali mengenakan seragam ini dan memberikan 100 persen untuk jersey, karena itu sangat berarti bagi saya setiap saat,” tutupnya.

Striker Juventus itu mencetak dua gol di laga yang berlangsung di Mapei Stadium, Reggio Emilia ini. Gol lainnya dicetak oleh Giacomo Raspadori, Giovanni Di Lorenzo dan satu gol bunuh diri.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top