Hasil AS Terbuka 2021: Novak Djokovic Tembus Final Usai Kalahkan Matteo Berrettini

Kamis, 09 September 2021 - 12:15 WIB
loading...
Hasil AS Terbuka 2021: Novak Djokovic Tembus Final Usai Kalahkan Matteo Berrettini
Novak Djokovic Tembus Final Usai Kalahkan Matteo Berrettini. Foto: IST
A A A
NEW YORK - Petenis asal Serbia, Novak Djokovic berhasil menundukkan perlawanan petenis Italia, Matteo Berrettini. Meski begitu, The Djoker -julukan Djokovic- tak meraih kemenangan dengan mudah setelah mendapatkan perlawanan sengit dari Berrettini.

Duel sengit tersebut diselenggarakan di Arthur Ashes Stadium, New York, Amerika Serikat pada Kamis (9/9/2021) pagi WIB. The Djoker menang dalam empat set, dimana pada set pertama ia sempat mengalami kekalahan (5-7, 6-2,6-2, dan 6-3).



Pada set pertama, Djokovic terlihat kewalahan meladeni unggulan nomor delapan dunia tersebut. Alhasil, Berrettini berhasil menundukkan Djokovic dengan skor 7-5.

Di tiga set selanjutnya, Berrettini tak mampu meredakan amarah The Djoker. Ia langsung menelan kekalahan dalam tiga set dengan skor telak (6-2, 6-2, dan 6-3) dari petenis unggulan nomor satu dunia itu.

Meski begitu, secara statistik antara Djokovic dan Berrettini tidak jauh berbeda. Berrettini mampu menyamakan catatan pada servis pertama di angka 62 persen kesuksesan. Sementara, ia kalah dalam raihan poin penerima servis dengan poin 34 berbanding 64.

Djokovic sendiri berhasil mengantungi raihan total 147 poin berbanding 117 dalam pertandingan tersebut. Meski sempat terseok di set pertama, The Djoker bangkit dan mengamuk di tiga set berikutnya.

Dengan begitu, Djokovic berhak lolos ke babak semifinal AS Terbuka . Selanjutnya, ia akan berhadapan dengan petenis asal Jerman yang juga unggulan keempat, Alexander Zverev di babak tersebut.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1324 seconds (0.1#10.140)