Jersey Tandang Anyar Persib Bandung Hadirkan Aroma Perserikatan

Jum'at, 10 September 2021 - 01:01 WIB
loading...
Jersey Tandang Anyar Persib Bandung Hadirkan Aroma Perserikatan
Jersey Tandang Anyar Persib Bandung Hadirkan Aroma Perserikatan. Foto: Persib
A A A
BANDUNG - Jelang pertandingan kontra Persita Tangerang, Persib Bandung merilis jersey terbarunya pada Kamis (9/9/2021). Kali ini, yang diluncurkan adalah jersey kedua yang merupakan jersey away alias tandang.

Peluncuran jersey anyar ini dilakukan melalui media sosial Persib. Warna dasar dari jersey ini adalah putih berbalut sedikit garis biru pada kerah dan bagian samping baju. Ada juga motif gradasi biru pada bagian lengan.



"Terinspirasi dari seragam tempur di partai final penutup era Perserikatan. CLOSER LOOK: PERSIB AWAY JERSEY 2021/2022," tulis Persib dalam keterangan unggahannya di akun Instagram @persib.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono mengatakan peluncuran jersey tanding kedua Persib ini sengaja dilakukan di tanggal cantik 9/9 alias 9 September. Selain tanggal cantik, tanggal ini juga bertepatan dengan hari lahir PT PBB.

Disinggung kenapa peluncuran jersey Persib musim ini tidak dilakukan sekaligus, ini disebabkan penyesuaian di tengah pandemi. Sebab, di masa pandemi, Persib tidak bisa menggelar launching tim secara offline seperti biasanya.

Sehingga, konsep pengenalan jersey dilakukan secara daring dan bertahap. Pertama, yang diperkenalkan adalah jersey latihan, kedua jersey home, dan ketiga jersey away. Masih ada satu jersey lagi yang rencananya akan diperkenalkan dalam beberapa waktu ke depan, yakni jersey ketiga.

Peluncuran jersey away ini pun sengaja dilakukan hari ini. Sebab, waktunya berdekatan dengan pertandingan Persita Tangerang vs Persib. Dalam laga itu, Persib akan berstatus tim tamu. Sehingga, jersey teranyarnya akan dipakai dalam laga tersebut.

"Kita kemarin rilis jersey home karena akan main home (status tuan rumah saat melawan Barito Putera). Sekarang kita rilis jersey away tanggal 9 September (karena akan melakoni laga away lawan Persita)," jelas Teddy.

Ia pun menegaskan perkenalan jersey ini bukan karena mepet sehingga diluncurkan satu per satu. Konsep perkenalan jersey memang sudah dirancang sejak jauh-jauh hari akan 'dipecah'. Bahkan, jersey pun sudah rampung lama.

"Jadi (diperkenalkan satu per satu) itu bukan karena mepet (jersey baru selesai jelang) kick off (liga)," tandas Teddy.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1586 seconds (0.1#10.140)