Ini Kelebihan Scaloni di Timnas Argentina yang Bikin Messi Kagum

Kamis, 09 September 2021 - 17:30 WIB
loading...
Ini Kelebihan Scaloni di Timnas Argentina yang Bikin Messi Kagum
Lionel Messi menyanjung kemampuan pelatih tim nasinoal Argentina Lionel Scaloni/Foto/Twitter
A A A
BUENOS AIRES - Lionel Messi menyanjung kemampuan pelatih tim nasinoal Argentina Lionel Scaloni. Kapten tim Tango itu menyebut sang pelatih sangat berjasa atas kemajuan La Albiceleste –julukan timnas Argentina .

Argentina akan melakoni laga melawan Bolivia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pertandingan tersebut digelar di Stadion El Monumental, Buenos Aires, Argentina, Jumat (10/9/2021) 06.30 WIB.

Baca juga: Ronaldo Dikejar Fans Usai Latihan saat Geber Lamborghini Rp3,2 M


La Albiceleste wajib menang dalam laga tersebut untuk memperkecil jarak dari Brasil yang menduduki posisi pertama klasemen sementara dengan poin 21. Sementara tim besutan Scaloni berada di posisi kedua dengan torehan poin 15.

Jelang laga tersebut, La Pulga –julukan Messi- mengapresiasi apa yang telah dilakukan Scaloni kepada skuat Argentina. Sebab sang pelatih berhasil membawa La Albiceleste meraih gelar juara Copa America 2021 usai mengalahkan Brasil pada Juli lalu.

Baca juga: Liga Italia; Latih AS Roma, Mourinho Merasa Lebih Baik ketimbang di Inter Milan

Atas pencapaian tersebut, Pemain Paris Saint-Germain (PSG) berusia 34 tahun itu mengatakan pun juga memberikan sanjungan kepada Scaloni. Menurutnya, pelatih berusia 43 tahun itu mengambil alih La Albicelsete disaat yang rumit akan tetapi dia berhasil membangun ikatan yang kuat dalam skuatnya.

“Dia mencerminkan sedikit dari apa yang kami lakukan sebagai sebuah tim. Dia adalah salah satu dari kita dan memiliki peran penting atas apa yang telah dia berikan,” kata Messi dilansir dari PSG Talk, Kamis (9/9/2021).

“Dia mengambil alih pada saat yang rumit untuk tim nasional. Dia memberikan kepercayaannya pada para pemain baru dan pemain muda. Juga selalu tahu apa yang dibutuhkan sehingga kami tumbuh sedikit demi sedikit,” lanjutnya.

“Semua pekerjaannya dan staf pelatih, memberikan anak-anak kepercayaan diri untuk melakukan apa yang mereka lakukan,” pungkasnya.
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2889 seconds (10.101#12.26)