Relakah Mbappe Melayani Messi? Ini Analisis Legenda PSG

Jum'at, 10 September 2021 - 09:01 WIB
loading...
Relakah Mbappe Melayani Messi? Ini Analisis Legenda PSG
Dua megabintang PSG Kylian Mbappe (kanan) dan Lionel Messi/Foto/Twitter
A A A
PARIS - Kedatangan Lionel Messi berdampak pada bintang muda Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe . Kini, Mbappe tak lagi menjadi sorotan utama karena perhatian fans terbelah dengan Messi.

Legenda PSG Pedro Pauleta menyatakan Mbappe tidak lagi menjadi sorotan utama karena harus berbagi peran dengan Lionel Messi. Pauleta juga memperingatkan penyerang asal Prancis tersebut harus menerima keadaan jika dia mencetak sedikit gol.



Seperti diketahui, Mbappe merupakan mesin gol Les Parisiens –julukan PSG. Pemain berusia 22 tahun itu telah mencetak 135 gol dari 175 pertandingan di semua kompetisi bersama PSG.

Dengan koleksi yang menakjubkan itu tentu menjadikan Mbappe sorotan banyak orang dan media. Akan tetapi, Pauleta mengatakan bahwa pemain berpaspor Prancis itu tidak lagi menjadi sorotan karena harus berbagi dengan sang megabintang, Messi.



Pauleta mengatakan bahwa Mbappe harus bisa beradaptasi dengan situasi tersebut. Karena menurutnya jika dia bisa menyatukan ritme permainannya, pria berusia 48 tahun itu yakin Messi akan cetak banyak gol. Terlebih adanya sosok Neymar yang merupakan mantan rekan tim Messi saat di Barcelona.

"Dia harus beradaptasi. Tapi dia akan banyak berkembang bersama Lionel Messi di Paris Saint-Germain,” ucap Pauleta dilansir dari Goal Internasional, Kamis (9/9/2021).

“Jika dia memiliki kecerdasan untuk bergerak dengan baik, memanfaatkan ruang yang diciptakan oleh Messi dan Neymar, dia akan sering menemukan dirinya dalam situasi yang baik berkat kualitas mereka, dan karena itu dia akan mampu mencetak banyak gol,” lanjutnya.

Akan tetapi, Pauleta menyebut ada risiko yang harus diterima Mbappe. Sebab dengan hadirnya Messi akan menjadikan dirinya mencetak gol lebih sedikit dan dia harus menerimanya.

“Fakta bahwa dia bisa bermain baik di samping atau di tengah akan menjadi aset. Meski begitu, selalu ada risiko bahwa salah satu dari ketiganya akan mencetak gol lebih sedikit. Jika itu yang terjadi pada Mbappe, dia harus menerimanya," sambungnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1197 seconds (0.1#10.140)