Arteta: Arsenal Menang Lawan Norwich, Segalanya Akan Berubah

Jum'at, 10 September 2021 - 10:01 WIB
loading...
Arteta: Arsenal Menang Lawan Norwich, Segalanya Akan Berubah
Pelatih Arsenal Mikel Arteta menyadari timnya tak boleh kembali kalah lawan Norwich City/Foto/Twitter
A A A
LONDON - Arsenal tengah mencari momentum untuk berubah. Kemenangan atas Norwich City pada lanjutan Liga Primer Inggris 2021/2022 di Stadion Emirates, Sabtu (11/9/2021), diyakini akan menjadi titik balik The Gunners.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta menyadari timnya tak boleh kembali kalah setelah melalui awal musim ini dengan mengecewakan. Dari tiga laga perdana, mereka selalu mengalami kekalahan hingga tidak pernah menyarangkan gol satupun.



Lebih parahnya lagi, tim asal London itu kini terdampar di posisi dasar klasemen sementara. Satu peringkat di bawah calon lawannya yang juga mengalami tren serupa dengan mereka di tiga laga awal.

Oleh sebab itu, Arteta pun berharap bisa memutus tren minor tersebut. Dia bahkan menargetkan timnya untuk merebut kemenangan dan memulai musim lagi dari awal.



“Semua menantikan kemenangan. Namun, kami harus bisa merebutnya. Sayang, pada beberapa pertandingan terakhir kami bermain dengan kemampuan dasar dan membuat tim tak bisa bersaing seperti keinginan,” kata Arteta di laman resmi Arsenal, Kamis (9/9/2021).

“Jika bermain dengan baik, kami akan mendekati kemenangan. Hal itu akan memberikan momentum dan segalanya akan berubah. Saya menantikan menyambut semua dan mencoba memulai musim sesuai keinginan,” ujarnya.

Juru taktik asal Spanyol tersebut menyadari timnya tak boleh membuat alasan. Dia merasa banyaknya pemain yang harus absen karena cedera dan positif Covid-19 bukan alasan untuk gagal menang.

“Kami tidak ingin membuat alasan. Kami menyadari betapa sulit awal musim ini, dengan cedera dan masalah Covid-19 yang menghalangi tim. Kami harus memulai segalanya dari nol dan kembali ke jalur kemenangan. Kami harus melakukannya,” tutur Arteta.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1617 seconds (0.1#10.140)