Jelang MotoGP Aragon 2021: Johann Zarco Touring Motor Tua dari Paris ke Spanyol

Jum'at, 10 September 2021 - 15:01 WIB
loading...
Jelang MotoGP Aragon 2021: Johann Zarco Touring Motor Tua dari Paris ke Spanyol
Johann Zarco Touring Motor Tua dari Paris ke Spanyol. Foto: IST
A A A
TERUEL - Aksi nekat dilakukan pembalap Tim Ducati, Johann Zarco jelang MotoGP Aragon 2021 . Pria berusia 31 tahun ini berkendara (touring) dari tempat tinggalnya di Prancis menuju sirkuit Ciudad del Motor, Aragon, Spanyol dengan motor tua hingga habiskan waktu tiga hari.

Berbeda dari pembalap-pembalap lain yang menggunakan semacam jet pribadi atau bahkan mobil cepat menuju trek tersebut. Zarco justru menikmati mengendarai motor Ducati 900SS 1981 dari rumahnya di Prancis Selatan ke Spanyol.



Zarco mengungkapkan aksi ini merupakan rencana yang telah lama dibuat timnya, namun belum sempat terwujud. Akhirnya Zarco menerima tantangan tersebut meski sadar itu adalah tindakan yang bodoh.

"Itu ide tim. Mereka merencanakannya selama beberapa bulan. Mereka tahu mereka harus memulai di Italia, melintasi Pegunungan Alpen, pergi ke Andorra, menjemput Jack dan pergi ke Aragon,” ucap Zarco dikutip laman Crash,Jumat (10/9/2021).

“Rencananya adalah menggunakan Multistrada. Tapi mereka bercanda mengatakan kami tidak diizinkan datang dengan sepeda selama tahun 2000. Mereka menyimpan lelucon ini. Saya mengirim foto Ducati lama ini,” lanjutnya.

"Mereka berkata 'jika kamu laki-laki, kamu akan ikut'. Dan karena aku agak bodoh, aku bilang aku akan melakukannya!" kata Zarco.

Zarco pun menceritakan perjalanan panjang yang menempuh jarak 950 KM ini. Dalam tour yang juga melibatkan teman-teman timnya tersebut, ia mengaku menikmati berkendara dengan motor tuanya itu.

"950km semuanya baik-baik saja dengan Ducati lama. Itu menyenangkan. Hari pertama adalah 200 ribu untuk mencapai hotel pertama dan bertemu dengan yang lain, yang mulai dari Italia,” lanjutnya.

"Tapi hari kedua agak terlalu lama. Kami menempuh jarak 500 km. 7 jam 30 menit berkendara. Kami berangkat pukul 8.40 dan tiba pukul 6.30. Ini agak lama. Tapi selalu menyenangkan. Petualangan,” lanjutnya.

"Kemudian 200 km terakhir di Spanyol dan kami tahu betul jalannya. Terlihat seperti gurun tapi agak terlalu panjang. Terlihat sangat bagus tapi Anda memiliki lintasan lurus yang sangat panjang. Ada belokan tetapi Anda harus melaju cepat untuk menikmati belokan,” ucapnya.

Terakhir, Zarco pun memaknai perjalanan ini untuk melepas penat di tengah balapan yang penuh tekanan setiap akhir pekan. Pembalap yang menduduki peringkat tiga klasemen sementara MotoGP 2021 ini berharap tubuhnya akan selalu bugar di setiap pekannya.

"Lalu saya berpikir 'Anda ingin pergi, jadi lakukanlah'. Dan tubuh Anda akan baik-baik saja. Saya melihat tubuh saya baik-baik saja. Saya hanya mengendarai motor dengan perlahan. Ketika Anda terbiasa mendorong setiap akhir pekan, Anda sangat menikmatinya,” lanjutnya.

"Saya tidak melakukannya untuk mengeluarkan pikiran saya dari tekanan ini. Tetapi saya menyadari cara berpikir yang tidak rasional memberi saya hal-hal baik,” ucapnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1046 seconds (0.1#10.140)