Pauleta Soroti Mentalitas dan Fisik Mbappe

loading...
Pauleta Soroti Mentalitas dan Fisik Mbappe
Pauleta membahas mengenai mentalitas dan tuntutan fisik Kylian Mbappe bersama Paris Saint Germain (PSG) / Foto: Instagram
PARIS - Pauleta menyoroti permainan fisik dan mentalitas Kylian Mbappe . Dalam sebuah kesempatan wawancara dengan situs resmi Ligue 1, penyerang paling produktif dalam sejarah Paris Saint Germain (PSG) itu membahas mengenai mentalitas dan tuntutan fisik buat penyerang muda asal Prancis tersebut.

Pauleta membahas apa yang dilihat dari Mbappe , yang harus menanggung beban mencetak gol dengan hanya Mauro Icardi menjadi satu-satunya striker dalam skuat menyusul hengkangnya Arnaud Kalimuendo dengan status pinjaman.

Meskipun PSG saat ini sudah kedatangan Lionel Messi dan ada Neymar Jr, namun Pauleta menjelaskan pekerjaan berat yang harus dipikul Mbappe . Pertama, mengenai tuntutan fisik yang dibutuhkan untuk menjadi pencetak gol tersubur.

BACA JUGA: Live Streaming RCTI+, Jadwal Pertandingan Sepak Bola Akhir Pekan Ini



"Mbappe bekerja keras untuk kondisi fisiknya. Dia mengembangkan otot-ototnya. Jika Anda baik secara fisik, Anda akan membuat perbedaan. Kylian mengerti itu dengan sempurna. Dia adalah pemain yang akan menandai dunia sepak bola," kata Pauleta, Jumat (10/9/2021).

"Evolusi dalam permainannya? Saya tidak berpikir dia mengubah permainannya. Tapi dengan menjadi lebih baik secara fisik, dia bisa mendapatkan keuntungan lebih dari kecepatannya. Misalnya, banding dan banding balik, jika Anda secara fisik baik, Anda dapat melakukan 15-20 dalam satu pertandingan; jika tidak, Anda melakukan setengahnya. ”

Selain secara fisik mampu menangani posisi, sisi mental sering diabaikan karena pencetak gol sering mengalami kemerosotan, yang telah dialami Mbappe di masa lalu. Pauleta menyentuh apa yang dia lihat dari pemain berusia 22 tahun itu dalam aspek permainan.

BACA JUGA: Pulang ke Manchester United, Ronaldo: Saya Kembali Bukan untuk Liburan

"Mbappe adalah pemain yang sangat, sangat kuat secara mental. Anda tidak akan pernah melihatnya menundukkan kepalanya. Fakta bahwa dia yakin dengan kualitasnya membuatnya tidak ragu. Memiliki karakter ini di usia 22 adalah yang membuat perbedaan dibandingkan dengan pemain lain dari generasinya. Dengan mentalitas ini, selain kualitas fisiknya, saya ulangi, dia akan menandai sepak bola" pungkas Mbappe.
(yov)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top