Jelang Persebaya vs PS Tira: Ancaman 4 Pemain Asing Bajul Ijo

Sabtu, 11 September 2021 - 01:01 WIB
loading...
Jelang Persebaya vs PS Tira: Ancaman 4 Pemain Asing Bajul Ijo
Jose Wilkson dan Taisei Marukawa dua dari 4 pemain asing Persebaya/Foto/persebaya.id
A A A
CIKARANG - Persebaya Surabaya datang dengan kekuatan penuh melawan PS Tira-Persikabo dalam lanjutan Liga 1 2021/2022, Sabtu (11/9/2021). Bajul Ijo, julukan Persebaya, diperkuat empat pemain asingnya. Namun, PS Tira mengaku tak gentar.

Keempat pemain asing Perebaya tidak tampil saat dikalahkan Borneo FC 1-3 di laga perdana. Absennya para pemain ini disebut-sebut sebagai penyebab kurang maksimalnya tim asuhan Aji Santoso tersebut.



Adapun empat pemain tersebut adalah bek asal Inggris Alie Sesay, gelandang asal Brasil Bruno Moreira, dan penyerang Brasil Jose Wilkson. Ada juga pemain dari Jepang yang berposisi sebagai gelandang, Taisei Marukawa.

Di laga nanti, Aji Santoso memastikan mereka akan tampil. Hal itu memicu reaksi dari pelatih PS Tira-Persikabo Igor Kriushenko yang mengatakan motivasi para pemainnya justru meningkat.



“Pastinya dengan empat pemain asing akan menjadi kekuatan lebih untuk persebaya jadi mereka akan sungguh-sungguh,” kata Igor dalam konferensi pers Jumat (10/9/2021).

"Tapi, ini juga menjadi motivasi buat kami. Kalau kami bisa memenangkan pertandingan dengan kondisi mereka punya empat pemain asing, pasti akan jadi kebanggaan tersendiri."

Di samping itu, Igor juga percaya diri karena merasa ada perbaikan pada penampilan tim asuhnya. Pada laga perdana, mereka menelan hasil imbang 1-1melawan Madura United.

Di laga tersebut, PS Tira-Persikabo tidak menurunkan dua pemain asingnya yakni Sergey Pushnyakov dan Veniamin Shumeyko. Tapi, mereka siap melawan Persebaya hari ini.

“Kami sudah melakukan persiapan dan siap, sebagaimana pertandingan lalu, kami sudah melakukan latihan dan sudah evaluasi. Kami siap menghadapi pertandingan nanti,” kata pelatih asal Belarusia ini.

“Untuk dua pemain asing kami, pastinya sudah siap. Sebetulnya, sejak lawan Madura juga sudah siap, tapi ada masalah administrasi sehingga belum bisa tampil. Pastinya pertandingan nanti akan berjalan dengan ketat,” lanjutnya.

Pertandingan Persebaya Surabaya vs PS Tira-Persikabo akan diadakan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Kick off dijadwalkan akan dimulai pada 18.15 WIB.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1328 seconds (0.1#10.140)