Jon Jones Rajanya Petarung UFC, Inilah Top 10 UFC P4P

Sabtu, 11 September 2021 - 10:18 WIB
loading...
Jon Jones Rajanya Petarung UFC, Inilah Top 10 UFC P4P
Jon Jones Rajanya Petarung UFC, Inilah Top 10 UFC P4P/The Sun
A A A
Jon Jones menjadi rajanya petarung UFC Top 10 UFC P4P meskipun dia terlalu lama tidak aktif bertarung di oktagon. Petarung UFC yang merupakan juara termuda UFC sepanjang masa hanya memiliki rekor kekalahan diskualifikasi yang dipermasalahkan dalam 28 pertarungannya.

Dia belum kembali di tengah pandemi virus corona, tetapi masih tetap berada di puncak daftar pound-for-pound UFC. Beberapa petarung UFC mengancam untuk mengejarnya, tetapi satu yang tidak adalah superstar Irlandia Conor McGregor, yang telah kalah tiga kali dari empat pertarungan terakhirnya. Berikut Top 10 UFC P4P resmi UFC.

1. Jon Jones
Jones yang disebutkan di atas mengalahkan legenda di Mauricio Rua, Rampage Jackson, Rashad Evans, Lyoto Machida, dan Vitor Belfort di awal kariernya. Kemenangannya yang lebih baru termasuk Daniel Cormier dan Alexander Gustafsson, yang keduanya sekarang sudah pensiun atau absen.

Tapi poin kontroversial menang atas Thiago Santos dan Dominick Reyes membuat Jones menderita. Perpindahan ke kelas berat untuk meremajakan kariernya diperdebatkan, tetapi perselisihan gaji dengan UFC sejauh ini terus berlanjut.

2. Kamaru Usman
Juara kelas welter ini menjadi salah satu petarung yang paling mendominasi di oktagon Dana White setelah memenangkan sabuk juara dari Tyron Woodley pada tahun 2019. Kemenangan atas Colby Covington, Gilbert Burns dan Jorge Masvidal membantu memperkuatnya sebagai daya tarik utama di UFC.



Perpaduan antara keterampilan bergulat dan kemampuan menyerang yang baru ditemukannya menjadikan Usman salah satu juara paling lengkap dalam daftar. Dengan Jones tidak aktif, dan Khabib Nurmagomedov pensiun, ia mengklaim sebagai No1 sejati di dunia.

3. Israel Adesanya
Jagoan Selandia Baru ini adalah favorit penggemar karena gaya dan kepribadiannya yang mencolok di luar segi delapan. Adesanya mengalahkan ikon kelas menengah Anderson Silva pada tahun 2019 dan memenangkan gelar kelas menengah melawan Robert Whittaker di tahun yang sama.

Dia tampak hampir tak terbendung sampai dia naik ke kelas berat ringan tahun ini tetapi dikalahkan pada poin oleh juara Jan Bachowicz. Adesanya kemudian kembali ke kelas menengah dengan kemenangan atas rival lamanya Marvin Vettori pada bulan Juni, membuktikan kemampuannya sebagai salah satu yang terbaik dalam bisnis ini.

4. Alexander Volkanovski
Saat ini raja kelas bulu, Volkanovski tidak terkalahkan di UFC dan memenangkan gelar dengan mengalahkan Max Holloway pada 2019. Setahun kemudian ia memenangkan pertandingan ulang, tetapi dengan gaya kontroversial saat kartu skor dipertanyakan.
Namun demikian, dua kemenangan atas Holloway dan legenda Brasil Jose Aldo serta Chad Mendes menonjol dalam rekor Volkanovski. Dia membuat pertahanan kedua mahkotanya melawan Brian Ortega pada 25 September, di UFC 266.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9982 seconds (0.1#10.140)