Liga 1 2021/2022; Persita vs Persib, Robert Tidak Anggap Lawan Tim Lemah

Sabtu, 11 September 2021 - 17:04 WIB
loading...
Liga 1 2021/2022; Persita vs Persib, Robert Tidak Anggap Lawan Tim Lemah
Robert Alberts tidak merasa pasukannya dapat keuntungan saat duel Persita Tangerang vs Persib Bandung pada lanjutan Liga 1 2021/2022, meski lawan tanpa kekuatan penuh. Foto: LIB
A A A
BEKASI - Liga 1 2021/2022 akan menyajikan duel Persita Tangerang vs Persib Bandung di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (11/9/2021). Namun, pada laga ini Pendekar Cisadane tidak bisa menurunkan kekuatan terbaiknya.



Saat bentrok Persib malam nanti, Persita tanpa Alex Goncalves, Bae Sin Yeong, dan Raphael Maitimo. Dua pemain asing terganjal regulasi karena baru menjalani vaksinasi pertama. Sedangkan Maitimo masih mengalami cedera.

Namun, pelatih Persib, Robert Alberts tidak melihatnya sebagai keuntungan. Dia meyakini tim asuhan Widodo Cahyono Putro itu pasti punya pengganti guna menjinakan Maung Bandung.

“Mereka masih akan bermain dengan 11 pemain. Persita tetap tim yang baik, dan sudah mereka tunjukkan tahun lalu dengan catatan pertahanan yang baik,” kata Robert.

Selain itu, Persita punya modal positif mengingat pada partai pertama mampu mengalahkan Persipura Jayapura 2-1. Hasil tersebut menjadi tanda bahaya bagi Persib yang secara teknis lebih diunggulkan.

Robert yang sudah membesut Persib sejak 2019 menilai Persita punya motivasi besar untuk mengalahkan tim berlabel unggulan. Karena itu, dia meminta agar Febri Hariyadi dkk tetap waspada.

“Mereka baru saja mendapat hasil yang baik melawan Persipura di pekan pertama. Jadi, ada tanda bahaya di sana dan lebih dari itu, Persita sudah melakukan persiapannya dengan baik,” ujar Robert.

Tapi, Pangeran Biru juga punya modal bagus yakni menaklukkan PS Barito Putera 1-0. Terlebih, seluruh pemain Persib dalam keadaan bugar. Robert menyebut telah menyiapkan penyerang Geoffrey Castillion dan full back senior Supardi.



“Semua pemain memiliki sikap positif, semuanya juga dalam keadaan yang bugar dan tanpa satu pun mengalami cedera. Kami menantikan pertandingan ini untuk bisa meraih tiga poin lagi,” tutup pelatih asal Belanda ini.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1764 seconds (0.1#10.140)