MotoGP 2021; Tindakannya Selalu Salah, Valentino Rossi Frustrasi Jelang GP Aragon

Sabtu, 11 September 2021 - 20:04 WIB
loading...
MotoGP 2021; Tindakannya Selalu Salah, Valentino Rossi Frustrasi Jelang GP Aragon
Valentino Rossi mengaku kesal dengan performanya pada hari pertama GP Aragon 2021. Legenda MotoGP itu menilai Sirkuit Aragon adalah lintasan terburuk dalam karirnya. Foto: reuters
A A A
TERUEL - Pembalap Yamaha, Valentino Rossi mengaku kesal dengan performanya pada hari pertama GP Aragon 2021. Saking frustrasinya, legenda MotoGP itu menilai Sirkuit Aragon adalah lintasan terburuk dalam kariernya.



Pada hari pembuka, Rossi mengalami kecelakaan di sesi latihan bebas pertama di GP Aragon, Jumat (10/9/2021) sore WIB. Ini membuat The Doctor geram karena merasa apa pun yang dilakukannya selalu salah.

Menurutnya, sirkuit Aragon sangat sulit dan tidak cocok untuk motornya, YZR-M1. Bahkan bukan hanya dari segi tunggangan, juga dari sisi performa pribadinya.

"Itu sulit hari ini. Tapi, kami sedikit memprediksinya, karena di atas kertas trek ini tidak fantastis untuk Yamaha. Tetapi, di atas semua itu, itu juga bukan trek yang fantastis bagi saya. Ini sebenarnya salah satu trek terburuk dalam karir saya, di mana saya selalu menderita,” ucap Rossi, dilansir dari Speedweek.

Keadaan tidak jauh berbeda pada sesi latihan bebas kedua, di mana Rossi juga tidak berbuat banyak. Berdasarkan hasil kombinasi dari sesi latihan pertama dan kedua, dia harus puas menempati urutan ke-19 dengan catatan waktu 1 menit dan 48,649 detik.

Rossi cukup puas dengan catatan waktunya karena berbeda 1,036 detik dari Jack Miller yang ada di urutan pertama. Tetapi, dia merasa kesal karena walau hanya berbeda satu detik tetapi para rivalnya juga tampil cepat.

“Pada akhirnya, perburuan waktu tidak terlalu buruk, hanya satu detik memisahkan saya dari waktu tercepat. Tetapi, masalahnya adalah semua orang ada di sana dan saya hanya di P19. Jadi peringkatnya sangat buruk,” gerutunya.

Sementara itu, Miller (Ducati) sukses menjadi yang tercepat pada sesi latihan pertama dan kedua GP Aragon 2021. Dia mencatatkan waktu 1 menit dan 47,613 detik.



Sedangkan pemimpin klasemen sementara MotoGP 2021, Fabio Quartararo berada di posisi ketujuh pada sesi latihan bebas pertama dan kedua. Dia hanya mencatatkan waktu 1 menit dan 48,034 detik.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2767 seconds (0.1#10.140)