Penjualan Jersey Cristiano Ronaldo Paling Laris ketimbang Messi

Sabtu, 11 September 2021 - 15:06 WIB
loading...
Penjualan Jersey Cristiano Ronaldo Paling Laris ketimbang Messi
Bursa transfer musim panas sudah ditutup pada 31 Agustus lalu. Tetapi cerita mengenai kepindahan pemain bintang tampaknya masih menyita perhatian, terutama mengenai penjualan jersey di klub baru / Foto: Kolase
A A A
JAKARTA - Bursa transfer musim panas sudah ditutup pada 31 Agustus lalu. Tetapi cerita mengenai kepindahan pemain bintang tampaknya masih menyita perhatian, terutama mengenai penjualan jersey di klub baru. Lantas, seberapa besar keuntungan yang didapat dari penjualan jersey tersebut?

Selama bursa transfer musim panas dibuka, sejumlah klub papan atas di Eropa mulai berselancar untuk menemukan pemain yang mereka inginkan. Banyak kabar yang cukup mengejutkan ketika Lionel Messi dan Sergio Ramos meninggalkan Liga Spanyol untuk bergabung dengan Paris Saint Germain (PSG).

Tak hanya penggemar Liga Spanyol yang dikejutkan dengan kepindahan dua pemain veteran tersebut. Di Liga Inggris juga punya kabar yang tak kalah mengundang atensi penikmat sepak bola di seluruh dunia.

Ini berkaitan dengan kepindahan Cristiano Ronaldo ke Manchester United. Pemain yang dikenal dengan julukan CR7 itu awalnya dikabarkan dekat dengan Manchester City, namun jelang penutupan bursa transfer justru Setan Merah yang ketiban durian runtuh.

SOntak saja, seluruh mata tertuju pada Ronaldo. Ini bukan menyoal kembalinya sang megabintang saja tetapi juga ada keuntungan yang didapat Man United dari kedatangan CR7.

Sejak diresmikan sebagai pemain baru Man United di musim ini, penjualan jersey nomor punggung 7 milik Ronaldo langsung menjadi buruan. Menurut laporan Marca, Sabtu (11/9/2021), dalam waktu 12 jam klub sudah mengumpulkan keuntungan sebesar 37,9 juta euro atau sekira Rp638 miliar.

Bahkan Toko Amerika Utara Fanatics mengumumkan bahwa jersey Ronaldo paling laris terjual dalam sejarah sepak bola dalam kurun waktu 24 jam. Dia berhasil mengalahkan rekor penjualan jersey Lionel Messi.

Jersey baru Lionel Messi dengan nomor punggung 30 laku terjual 800 ribu dalam minggu pertamanya sebagai pemain PSG. Keuntungan yang diraup klub sebesar 85 juta euro.
(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1561 seconds (10.101#12.26)