Hasil Liga 1 Persebaya vs Persikabo: Bajol Ijo Pesta 3 Gol

Sabtu, 11 September 2021 - 20:08 WIB
loading...
Hasil Liga 1 Persebaya vs Persikabo: Bajol Ijo Pesta 3 Gol
Persebaya memetik kemenangan pertamanya di Liga 1 musim 2021-2022. Hasil positif itu diraih tim besutan Aji Santoso dengan mengalahkan Tira Persikabo dengan skor 3-1 di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (11/9/2021) / Foto: Persebaya
A A A
CIKARANG - Persebaya memetik kemenangan pertamanya di Liga 1 musim 2021-2022. Hasil positif itu diraih tim besutan Aji Santoso dengan mengalahkan Tira Persikabo dengan skor 3-1 di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (11/9/2021).

Pada pertandingan pekan kedua Liga 1, Persebaya tampil menekan sejak peluit dibunyikan. Tak butuh waktu lama, skuat Bajol Ijo memiliki peluang emas pertama pada menit keempat. Samsul Arif yang berdiri bebas di sisi kanan pertahanan lawan mencoba melakukan tendangan dari dalam kotak penalti, namun sepakannya masih terlalu lemah dan dapat diamankan oleh penjaga gawang Tira Persikabo.

BACA JUGA: Hasil Liga 1 2021-2022, Barito Putera vs Bali United: Serdadu Tridatu Puncaki Klasemen

Selanjutnya pada menit ke-14 giliran Taisei Marukawa yang melakukan penetrasi ke barisan pertahanan Tira Persikabo. Berhadapan satu lawan satu dengan Pushniakov, namun pemain asal Jepang tersebut justru lebih memilih untuk melakukan gerakan tipuan dan bola pun terlepas.

Setelah beberapa kali membombardir pertahanan Persikabo, skuat Aji Santoso akhirnya bersorak pada menit 24. Adalah Jose Wilkson, yang sukses memecah kebuntuan tim.

BACA JUGA: Liga 1 2021/2022; Persita vs Persib, Pangeran Biru Pakai Jersey Tandang Anyar

Tak puas dengan satu gol, klub kebanggaan arek-arek Suroboyo terus menyerang. Gol kedua pun tiba di menit ke-38. Ricky Kambuaya yang lolos dari penjagaan dengan mudah menempatkan bola ke pojok kiri gawang yang dijaga Syahrul Trisna.

Sebelum turun minum Persebaya berkesempatan mencetak gol ketiga. Jose Wilkson kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah menang beradu lari dengan Pushniakov. Skor 3-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persebaya sempat kecolongan lewat gol yang dicetak Ciro Henrique Alves melalui titik putih pada menit 64.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 3-1 untuk kemenangan Persebaya tak berubah. Dengan hasil positif ini, Bajol Ijo naik ke peringkat keenam dengan raihan tiga poin. Sementara Persikabo terjebak di zona degradasi.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1405 seconds (0.1#10.140)