5 Juli, Seri Pembuka F1 2020 Digelar di Austria

loading...
5 Juli, Seri Pembuka F1 2020 Digelar di Austria
Lomba balap mobil Formula 1 siap digelar di Austria pada 5 Juli mendatang. Foto/Fox Sports
VIENNA - Setelah tertunda beberapa lama akhirnya seri pembuka lomba balap mobil F1 2020 bakal digelar. Dikabarkan Austria sudah siap menjadi tuan rumah pada 5 Juli mendatang.

Keputusan tersebut diperoleh setelah Pemerintah Austria memberikan lampu hijau. Sirkuit Spielberg juga pun menyatakan sudah siap menggelar dua lomba.

Dengan adanya pandemi virus corona, banyak seri yang ditangguhkan dan dibatalkan. Tak hanya itu sejumlah sirkuit pun ditunjuk untuk menggelar dua seri, seperti Sirkuit Spielberg yang akan menggelar lomba pada 5 dan 12 Juli.

"Dua balapan Formula Satu pada 5 dan 12 Juli di Spielberg akan digelar tanpa penonton," kata Menteri Kesehatan Austria Rudolf Anschober dikutip Thenews, Minggu (31/5/2020), sambil mengatakan bahwa dua balapan telah disetujui setelah penyelenggara F1 telah mempresentasikan rencana yang lengkap dan profesional untuk memerangi penyebaran COVID-19.



Anschober menambahkan pihaknya memberikan kesempatan pada F1 dengan jaminan protokol kesehatan bisa dipenuhi. (Baca juga: 2021, Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior Bisa 2 Kali Digelar)

"Selain langkah-langkah kebersihan yang ketat, rencana itu juga melibatkan pengujian rutin dan pemeriksaan kesehatan untuk tim dan semua karyawan lainnya. Elemen penting adalah koordinasi erat antara penyelenggara dan otoritas kesehatan regional dan lokal," katanya.

Musim F1 2020 telah kacau balau setelah banyak seri yang dibatalkan seperti Grand Prix Australia pada Maret hanya beberapa jam sebelum latihan dimulai.



Melbourne adalah satu dari 10 balapan yang dibatalkan atau ditunda, namun bos F1 Chase Carey percaya sebanyak 15 sampai 18 masih bisa digelar.
(boy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top