Peringati Hari Olahraga Nasional 2021, KONI-PSSI Gelar Laga Persahabatan

loading...
Peringati Hari Olahraga Nasional 2021, KONI-PSSI Gelar Laga Persahabatan
Peringati Hari Olahraga Nasional 2021, KONI-PSSI Gelar Laga Persahabatan. Foto: IST
JAKARTA - Kolaborasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) , Persija, dan RANS Entertainment berujung dengan terselenggaranya pertandingan persahabatan di Lapangan Akademi Persija Pulo Mas, Jakarta Timur. Kegiatan ini dilakukan dalam memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang jatuh pada tanggal 9 September lalu.

Kegiatan ini sekaligus sebagai memadukan antara euforia Haornas ke-38 dengan semangat olahraga, terlebih hanya berjarak 23 hari sebelum Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: Haornas 2021: DBON Menuju Indonesia Maju Siap Dijalankan

Adapun tim yang bertanding pada laga persebahatan ini adalah Persija Legend dan Collosus FC. Dalam pertandingan berdurasi 30 menit, Collosus FC berhasil menang 1 gol tanpa balas.



Pertandingan diselenggarakan tanpa penonton dan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Harapan pecinta olahraga pada Haornas ke-38 adalah berjalannya kembali kompetisi olahraga.

“Laga persahabatan ini adalah latihan bersama dari mereka yang merindukan kompetisi olahraga. Latihan bersama kali ini merupakan euforia masyarakat pada Haornas dan juga dalam rangka menyambut PON XX 2021 di Papua,” kata Sekjen KONI Pusat Lukman Djajadikusuma.

PON Papua 2021 diselenggarakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat sebagaimana Olimpiade Tokyo 2020 berjalan. Suksesnya PON ini akan menjadi bukti bahwa pembinaan olahraga prestasi dapat berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Latihan bersama kali ini diselenggarakan dengan protokol kesehatan ketat, seperti yang diterapkan pada PON XX nanti. Mereka yang masuk ke arena, hanya atlet, ofisial, dan tenaga kesehatan. Setiap orang yang masuk arena, harus negatif swab test antigen. Selain itu, pertandingan digelar tanpa penonton guna menghindari kerumunan namun disiarkan secara daring,” ungkap Sekjen KONI Pusat yang akrab disapa Ade Lukman.
(sto)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top