Liga Jerman; Bantu Dortmund Kalahkan Leverkusen, Haaland Ucapkan Alhamdulillah

Minggu, 12 September 2021 - 07:30 WIB
loading...
Liga Jerman; Bantu Dortmund Kalahkan Leverkusen, Haaland Ucapkan Alhamdulillah
Erling Haaland menyedot perhatian setelah Borussia Dortmund melumat Bayer Leverkusen di Liga Jerman 2021/2022. Dia menulis kalimat tahmid, yakni Alhamdulillah. Foto: reuters
A A A
LEVERKUSEN - Erling Haaland menyedot perhatian setelah membantu Borussia Dortmund mengalahkan Bayer Leverkusen 4-3 pada lanjutan Liga Jerman 2021/2022. Penyerang muda asal Norwegia itu menulis kalimat tahmid, yakni Alhamdulillah di media sosial.



Haaland menjadi pahlawan Dortmund saat bertandang ke BayArena, Sabtu (11/9/2021). Pasalnya, dia mencetak dua gol, dimana penaltinya di menit ke-77 memastikan tim tamu meraih poin penuh.

Setelah laga usai, Haaland menuliskan Alhamdulillah di akun twitter-nya, @ErlingHaaland yang berarti ucapan rasa syukur kepada Allah SWT. Dia menuliskan kalimat tahmid itu untuk membalas akun twitter resmi Dortmund yang terlebih dahulu menulis Alhamdulillah.

Akun twitter resmi Dortmund, @BlackYellow memposting kata Alhamdulillah karena besyukur setelah memastikan kemenangan 4-3 atas Leverkusen. Pasalnya, Die Borussen bisa melakukan comeback yang sempat tertinggal 2-3.

Jadi, tak heran jika Dortmud merasa bersyukur karena akhirnya bisa merebut kemenangan dari Leverkusen. Alhamdulillah yang merupakan pujian dan syukur kepada Allah SWT dalam agama Islam dipilih karena pada foto yang diposting Dortmund ada pemain Mahmoud Dahoud.

Dahoud yang memiliki paspor Jerman itu sebenarnya merupakan kelahiran Suriah. Dia memeluk agama Islam dan dikenal sebagai muslimin yang baik dan taat.

Sering kali terlihat Dahoud dan Haaland bersama. Keakrabannya dengan Dahoud itulah yang diduga menjadi penyebab Haaland mengenal kata tahmid, Alhamdulillah.

Saat selebrasi pun kedua pemain itu sering bergaya bersama dan hal itu kembali terlihat di laga Leverkusen vs Dortmund. Haaland yang mencetak gol di laga tersebut lagi-lagi merayakannya bersama Dahoud dan kali ini mereka mengangkat tangan ke atas.

Momen Dahoud dan Haaland itulah yang diselipkan akun twitter Dortmund saat mengupload posting-an ‘Alhamdulillah Habibi’. Dari posting-an itu, Haaland pun membalas ‘Alhamdulillah’ dan seketika banyak orang yang me-retweet dan menyukai postingan talenta berusia 22 tahun itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1845 seconds (0.1#10.140)