Liga Inggris; Man City Menang, Guardiola Sanjung Bernardo Silva

Minggu, 12 September 2021 - 09:30 WIB
loading...
Liga Inggris; Man City Menang, Guardiola Sanjung Bernardo Silva
Manchester City bisa mengalahkan Leicester City 1-0 pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022. Pelatih Pep Guardiola lalu memuji anak asuhnya, terutama Bernardo Silva. Foto: reuters
A A A
LEICESTER - Manchester City (Man City) kembali memetik kemenangan pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022 atas Leicester City 1-0. Pelatih Pep Guardiola lalu memuji anak asuhnya, terutama Bernardo Silva yang menjadi bintang pada laga tadang itu.



Silva menjadi satu-satunya pemain yang mampu menjebol gawang Leicester. Hasilnya, Man City dapat meraih poin penuh di King Power Stadium, Sabtu (11/9/2021) malam WIB.

Pada dua pertandingan terakhir, Silva memang mampu menunjukan kualitasnya sebagai gelandang hebat. Selain memiliki kualitas permainan yang baik, Guardiola juga menganggap pemain asal portugal itu memiliki etos kerja luar biasa.

“Dia bermain sangat baik dalam dua pertandingan terakhir. Saya cukup yakin (dia bisa menjalani musim yang hebat). Tidak selalu kualitas yang dia mainkan, dia memiliki etos kerja yang luar biasa,” ujar Guardiola dilansir dari situs resmi Man City.

Guardiola mengaku sudah sangat puas dengan skuad yang dia miliki saat ini. Menurut pelatih asal Spanyol tersebut, para pemain Man City bisa menjadi pemain yang sangat bertalenta di masa depan

“Kami senang dia ada di sini dan di masa depan kita akan melihat apa yang terjadi. Hari ini, hubungan dengan Jack (Grealish) dan Joao (Cancelo) sangat brilian. Secara umum, itu semua dari mereka,” imbuhnya.

Man City harus menghadapi pertahanan solid yang ditunjukan pemain Leicester. Namun, Guardiola akhirnya bisa tersenyum usai berhasil membalas kekalahan mereka di final Community Shield musim lalu.

“Kami terkadang menderita karena mereka bertahan dalam dan menggunakan serangan balik. Dengan Schmeichel mereka memiliki kualitas untuk menempatkan bola di tempat yang tepat dan setelah mereka melakukan pergerakan dengan full-back dan mereka bergerak keluar dengan Vardy di belakang,” pungkasnya.



“Beberapa momen sulit, kami tahu itu. Kami selalu menderita saat melawan Leicester. Itu sama di Community Shield, kami memiliki permainan yang bagus. Hari ini berbeda, kami bisa menang,” tukasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2104 seconds (0.1#10.140)